Presiden Jokowi: Kondisi Pangan Aman Setidaknya Sampai Mei 2017

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 16 November 2016
Kategori: Berita
Dibaca: 22.831 Kali

 

Presiden Joko Widodo (Foto: Humas/Oji)

Presiden Joko Widodo (Foto: Humas/Oji)

Meskipun semua negara menghadapi masalah ketersediaan pangan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjamin bahwa stok pangan di Indonesia aman setidaknya hingga Mei 2017 mendatang. Hal ini tidak terlepas dari panjangnya musim penghujan sepanjang tahun 2016 ini.

“Semua negara menghadapi itu. Menghadapi bencana, mengadapi ketersediaan pangan. Dan perlu saya sampaikan di sini, kesiapan pangan kita sampai Mei 2017 aman,” kata Presiden usai memberikan pengarahan di depan 3.500 prajurit Divisi Infanteri 1 Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad) , Cilodong, Depok, Jawa Barat.

Menurut Presiden, kita diuntungkan karena kemarin sepanjang tahun ada hujan terus. S sehingga yang biasanya di daerah hanya panen sekali bisa panen dua kali, yang panen 2 kali bisa panen 3 kali.

“Ini saya kira keberuntungan kita karena sepanjang tahun ini selalu hujan dan semua daerah pada posisi basah,” terang Presiden.

Kepada prajurit Kostrad, Presiden Jokowi meminta untuk turut memberikan ketentraman kepada masyarakat. “Saya tekankan itu, untuk memberikan ketentraman pada masyarakat. Masyarakat tahu semuanya, semuanya tenang,” tuturnya. (FID/ES)

Berita Terbaru