Presiden Jokowi Kunjungi Kediaman Tokoh Jawa Barat Mang Ihin

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 22 Februari 2018
Kategori: Berita
Dibaca: 28.999 Kali
Presiden Jokowi saat silaturahmi ke kediaman Mang Ihin di Jalan Cisitu Indah, Kelurahan Dago, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Kamis, (22/2). (Foto: BPMI).

Presiden Jokowi saat silaturahmi ke kediaman Mang Ihin di Jalan Cisitu Indah, Kelurahan Dago, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Kamis, (22/2). (Foto: BPMI).

Presiden Joko Widodo bersilaturahmi dengan tokoh Jawa Barat Solihin Gautama Purwanegara, atau yang akrab disapa Mang Ihin, di kediamannya di Jalan Cisitu Indah, Kelurahan Dago, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Kamis, (22/2).

Presiden tiba di kediaman mantan Gubernur Jawa Barat periode 1970-1974 tersebut pukul 14.00 WIB, dan disambut langsung oleh Mang Ihin beserta keluarganya.

Dalam pertemuan yang berlangsung selama 30 menit tersebut, keduanya banyak berdiskusi tentang revitalisasi Daerah Aliran Sungai (DAS) Citarum.

“Silaturahmi anak dengan bapak, junior dengan senior, bercerita mengenai revitalisasi wilayah daerah aliran sungai Citarum dari hulu, tengah, hilir, banyak yang kita sampaikan,” ucap Presiden kepada wartawan usai menghadiri Rakernas Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) di Bandung.

Mang Ihin pun berpesan kepada Presiden agar program revitalisasi DAS Citarum dilaksanakan hingga tuntas.

“Harus selesai supaya bisa jadi contoh bagi daerah aliran sungai yang lain,” ujar Kepala Negara.

Hal lain yang dibicarakan keduanya adalah terkait pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Jawa Barat. Sejumlah harapan pun disampaikan Mang Ihin kepada Presiden dalam kesempatan tersebut.

“Beliau meminta untuk manajemen keamanan betul-betul diperhatikan sehingga pemilihan gubernur, wali kota, bupati, berjalan damai, dengan ketenangan, dan dengan kesejukan, kira-kira itu,” kata Presiden. (BPMI/EN)

Berita Terbaru