Presiden Jokowi Makan Siang Bersama Forkopimda

Oleh Humas     Dipublikasikan pada 17 Januari 2023
Kategori: Berita
Dibaca: 873 Kali

Presiden Jokowi makan siang bersama Kepala Daerah dan Forkopimda Se-Indonesia di SICC, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat, Selasa (17/01/2023). (Foto: BPMI Setpres/Laily Rachev)

Usai membuka Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepala Daerah dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Se-Indonesia di Sentul International Convention Centre (SICC), Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat, pada Selasa (17/01/2023), Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengikuti sesi panel dengan pembahasan mengenai penguatan investasi, hilirisasi, dan kemudahan perizinan berusaha. Sejumlah menteri terkait menjadi pembicara dalam sesi tersebut dengan membawakan topik pembahasan yang relevan.

Para menteri yang hadir sebagai panelis yaitu Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Abdullah Azwar Anas, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Hadi Tjahjanto.

Selain itu, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dan Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Bahlil Lahadalia juga hadir secara daring melalui konferensi video.

Sesudah sesi panel, Presiden dengan para menteri dan gubernur kemudian makan siang bersama di Hall C, SICC. Saat makan siang berlangsung, Presiden tampak berbaur dengan para gubernur sembari menghabiskan nasi kotak yang dihidangkan.

Selesai makan siang, Presiden berjalan ke area Hall B yang menjadi tempat makan para bupati dan wali kota. Di sana, Presiden menyapa dan bercengkerama singkat dengan unsur forkopimda yang hadir.

Setelahnya, pada pukul 13.15 WIB, Presiden Jokowi meninggalkan SICC untuk melanjutkan kegiatan di Istana Kepresidenan Jakarta. (BPMI SETPRES/AIT)

Berita Terbaru