Presiden Jokowi: Masjid Raya Juga Akan Dibangun di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 15 April 2017
Kategori: Berita
Dibaca: 30.828 Kali
Presiden Jokowi menjawab pertanyaan wartawan usai Peresmian Masjid Raya K.H. Hasyim Asy'ari, d Jl. Daan Mogot, Jakarta Barat, Sabtu (14/4). (Foto: Humas/Nia)

Presiden Jokowi menjawab pertanyaan wartawan usai Peresmian Masjid Raya K.H. Hasyim Asy’ari, d Jl. Daan Mogot, Jakarta Barat, Sabtu (15/4). (Foto: Humas/Nia)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan, bahwa pemerintah tidak hanya mengurus masalah ekonomi terus, tetapi juga hal-hal yang berkaitan dengan keagamaan, ruang-ruang yang berkaitan dengan kegiatan-kegiatan agama memang harus  diseimbangkan.

Oleh sebab itu, Presiden mendukung penuh Gubernur Provinsi DKI Jakarta yang akan terus membangun tempat ibadah.

“Masjid Raya tidak hanya di Jakarta Barat, tapi nanti di Jakarta Selatan,  nanti di Jakarta Timur, karena yang Utara sudah ada Islamic Center,” kata Presiden Jokowi menjawab pertanyaan wartawan usai Peresmian Masjid Raya K.H. Hasyim Asy’ari, d Jl. Daan Mogot, Jakarta Barat, Sabtu (15/4) siang.

Presiden mengulang kembali pernyataannya, bahwa dirinya sudah dibisiki oleh Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, bahwa Masjid Raya seperti di Daan Mogot, Jakarta Barat itu, juga nanti akan dibangun di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur.

Mengenai provinsi lain, menurut Presiden, sudah ada Masjid Raya di masing-masing povinsi.

Sebelumnya Presiden Jokowi menegaskan, bahwa negara Indonesia adalah negara yang majemuk,  beragam, dan plural. Oleh sebab itu, Presiden mengajak semua pihak untuk saling menghargai, saling menghormati antar sesama bangsa Indonesia.” Itu yang paling penting,” ujarnya. (DNA/UN/ES)

Berita Terbaru