Presiden Jokowi Menerima Kunjungan Kehormatan Sekjen Rabithah Al-Alam Al-Islamy

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 26 Februari 2020
Kategori: Berita
Dibaca: 421 Kali

Delegasi Rabithah Al-Alam Al-Islamy diterima oleh Presiden, Rabu (26/2), di Istana Merdeka, Provinsi DKI Jakarta. (Foto: Humas/Ibrahim).

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan kehormatan Delegasi Rabithah Al-Alam Al-Islamy yang dipimpin oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Muhammad bin Abdul Karim Al-Issa, Rabu (26/2), di Istana Merdeka, Provinsi DKI Jakarta.

Pada kesempatan tersebut, Presiden Jokowi menerima delegasi Rabithah Al-Alam Al-Islamy di Meja Oval, Istana Merdeka, dengan didampingi Seskab Pramono Anung, Menko PMK Muhadjir Effendy, dan Menteri Agama Fachrul Razi.
Mengawali pertemuan, Sekjen Rabithah Al-Alam Al-Islamy menyampaikan rasa hormat atas kunjungan ini karena Indonesia dipandang sebagai sebuah negara moderat yang menjadi contoh bagi negara-negara Islam lainnya.
Selain itu, Sekjen Rabithah Al-Alam Al-Islamy, mewakili negara-negara Islam di dunia internasional mengapresiasi berbagai langkah dan inisiatif yang dilakukan oleh Indonesia untuk memajukan Islam yang moderat dan terbuka terhadap modernisme, serta berorientasi pada kemajuan.

Presiden Jokowi saat menerima delegasi Rabithah Al-Alam Al-Islamy di Istana Merdeka, Provinsi DKI Jakarta, Rabu (26/2). (Foto: Humas/Ibrahim).

Lebih lanjut, Muhammad bin Abdul Karim Al-Issa mengungkapkan, yang diobservasi dari Indonesia adalah keberhasilan dalam menjaga toleransi dan persatuan dalam keberagaman. Untuk itu, Ia menyatakan keinginan untuk mencontoh Indonesia.

“Pemerintah Indonesia diminta untuk berbagi serta menyampaikan nilai-nilai mulia yang telah ditanamkan, kepada negara-negara mitra Indonesia, negara-negara sahabat, baik dunia Islam maupun nonIslam,” ujar Sekjen Rabithah Al-Alam Al-Islamy. (TGH/EN)
Berita Terbaru