Presiden Jokowi Minta Peringatan HUT RI Ke-70 Dirayakan Dengan Meriah

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 7 Agustus 2015
Kategori: Berita
Dibaca: 31.066 Kali

tambang1Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mengistruksikan kepada seluruh aparatur negara, khususnya pimpinan–pimpinan lembaga negara, pimpinan – pimpinan lembaga pemerintahan baik di pusat atau di daerah untuk merayakan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-70 bulan Agustus tahun ini dengan semeriah mungkin.

“Hiasi kantor–kantornya, Laksanakan kegiatan yang menggembirakan, ajak serta masyarakat untuk turut bergembira. Ini untuk menunjukan kepada semua masyarakat luas bahwa kita bergembira menyambut HUT RI ke-70,” kata Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Yuddy Chrisnandi, di kantor Kementerian PANRB, Jakarta, Jumat (7/8).

Menurut Yuddy, usia ke-70 adalah sesuatu yang perlu disyukuri. Apalagi peringatan ini merupakan yang pertama di era pemerintahan Joko Widodo dan Jusuf Kalla. Namun ditegaskan Yuddy, sering dengan upaya penghemaan anggaran yang dilakukan pemerintah, maka tidak ada anggaran khusus dari pemerintah untuk melaksanakan kegiatan 17 Agustusan.

“Oleh karenanya, inilah saatnya kita membangun kembali gerakan kebersamaan, gerakan kegotong-royongan, solidaritas sosial,” tutur Yuddy seraya menyebutkan, kalau setiap orang berpartisipasi maka biaya yang besar akan menjadi murah karena ditanggung bersama–sama.

Yuddy menegaskan, inilah semangat jiwa pancasila, kegotong-royongan. Ia mengajak segenap lapisan masyarakat agar melalui HUT RI ke-70 kita bangkit tumbuhkan kembali nilai–nilai dan semangat kegotong-royongan dalam kehidupan yang nyata, salah satunya mari kita bergotong-royong memperingati hari 17 Agustus ini dengan semeriah mungkin, dan patungan.

(Humas Kementerian PAN-RB/ES)

 

 

 

 

 

 

 

Berita Terbaru