Presiden Jokowi Nikmati Jamuan Makan Malam Bersama PM Albanese

Oleh Humas     Dipublikasikan pada 4 Juli 2023
Kategori: Berita
Dibaca: 2.476 Kali

Presiden Jokowi melakukan jamuan santap malam bersama PM Albanese di Kirribilli House, Sydney, Australia, Selasa (04/07/2023) malam (Foto: BPMI Setpres/Muchlis Jr)

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengakhiri kegiatan kunjungan hari keduanya di Sydney, Australia, dengan melakukan jamuan santap malam bersama Perdana Menteri (PM) Albanese di Kirribilli House. Tiba pada Selasa (04/07/2023) malam, Presiden Jokowi dan PM Albanese tampak kompak mengenakan baju batik motif khas Indonesia.

Presiden Jokowi kemudian dipersilakan oleh PM Albanese untuk memasuki kediaman resminya. Setelahnya, Presiden Jokowi menandatangani buku tamu dan berfoto bersama dengan PM Albanese.

Usai berfoto, PM Albanese mengajak Presiden Jokowi menuju teras belakang rumah untuk menikmati suasana malam kota Sydney. Dari tempatnya berdiri, kedua pemimpin negara dapat melihat dua ikon Kota Sydney, yaitu Sydney Opera House dan Harbour Bridge saat suasana malam.

Selanjutnya, PM Albanese mengajak Presiden Jokowi untuk minum teh bersama di area dalam rumah. Sembari menikmati minuman hangat yang disajikan, kedua pemimpin negara tampak larut dalam perbincangan santai malam itu.

Pada pukul 20.05 WS, Presiden Jokowi meninggalkan Kirribilli House untuk kembali ke hotel tempatnya bermalam. (BPMI SETPRES/UN)

Berita Terbaru