Presiden Jokowi: Palestina Ucapkan Terima Kasih Atas Dukungan Indonesia

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 6 Maret 2016
Kategori: Berita
Dibaca: 20.941 Kali
Suasana Pertemuan bilateral Presiden Jokowi dan Presiden Palestina di JCC, Jakarta (6/3). (Foto:Humas/Jay)

Suasana Pertemuan bilateral Presiden Jokowi dan Presiden Palestina di JCC, Jakarta (6/3). (Foto:Humas/Jay)

Indonesia akan terus berkomitmen untuk memberikan dukungan penuh terhadap kemerdekaan Palestina. Indonesia juga akan mendukung penuh inisiatif serta terobosan yang akan dilakukan oleh Palestina untuk mengadakan konferensi internasional.

Hal itu disampaikan Presiden Joko Widodo usai melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Palestina Mahmoud Abbas di Ruang Kakatua Jakarta Hall Convention Center (JHCC), Minggu (6/3) malam.

“Kita juga berharap, Indonesia berharap, agar hasil KTT di Jakarta ini bisa dijadikan masukan yang konkret bagi mekanisme konferensi-konferensi selanjutnya,” kata Jokowi seraya menekankan bahwa Indonesia akan terus berpartispasi dalam kemerdekaan Palestina.

 Dalam pertemuan bilateral tersebut, seperti disampaikan Presiden Jokowi, Presiden Mahmoud Abbas sangat berterima kasih kepada Indonesia dengan diselenggarakannya KTT LB ke-5 OKI di Jakarta, 6-7 Maret 2016 ini yang membahas mengenai Palestina dan Al-Quds Al Sharif.

“(Presiden Mahmoud Abbas) sangat berterima kasih sekali dengan Indonesia baik dalam penyelenggaraan KTT ini maupun dalam konsistensi Indonesia dalam memberikan dukungan penuh terhadap negara Palestina,” kata Presiden Jokowi.

Dalam pertemuan itu juga dibahas sejumlah isu berkaitan dengan perbatasan, pemukiman ilegal, dan pengungsi Palestina yang berada di luar Palestina, serta masalah keamanan di zona-zona yang dikuasai Israel.

Dalam pertemuan bilateral tersebut, Presiden Jokowi didampingi Menko Bidang Polhukam Luhut Panjaitan, Menlu Retno Marsudi, Mensesneg Pratikno, dan Menag Lukman Hakim Syaifuddin.

(FID/UN)

Berita Terbaru