Presiden Jokowi Perintahkan Menteri Untuk Fokus Kerja

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 4 Maret 2016
Kategori: Berita
Dibaca: 24.174 Kali
Presiden Jokowi menjawab pertanyaan wartawan usai meninjau tempat pelaksanaan KTT OKI, di JCC, Jakarta (4/3) (Foto: Humas/Rahmat)

Presiden Jokowi menjawab pertanyaan wartawan usai meninjau tempat pelaksanaan KTT OKI, di JHCC, Jakarta (4/3) (Foto: Humas/Rahmat)

Presiden Joko Widodo telah mencanangkan tahun 2016 sebagai tahun percepatan kerja. Untuk itu Presiden memerintahkan para menteri untuk tetap fokus bekerja.

“Bekerja, pelayanan, kerja nyata untuk masyarakat,” kata Jokowi di JCC, Jakarta (4/3) menanggapi pertanyaan wartawan mengenai kegaduhan yang disinyalir terjadi dalam Kabinet Kerja yang dipimpinnya.

Presiden juga meminta para menteri untuk tidak meributkan hal yang belum tuntas dan belum ia putuskan.

“Kalau hal yang kecil pasti saya langsung putuskan tapi untuk hal yang menyangkut jangka panjang itu betul-betul harus mendapatkan masukan-masukan yang benar, yang betul, sehingga keputusannya yang jernih itu berdampak baik bagi negara,” kata Jokowi seraya mengungkapkan bahwa ia akan mendengarkan masukan semua pihak sebelum memutuskan.

Seperti diketahui, pada Sidang Kabinet Paripurna (SKP) yang dilaksanakan di Istana Negara, Jakarta, Senin (4/1) siang, Presiden Jokowi meminta seluruh Kementerian/Lembaga (K/L) agar tidak berleha-leha memasuki tahun 2016 ini. Tahun 2016 ini disebut Presiden sebagai Tahun Percepatan Kerja, karena Presiden merasa ada beberapa bagian wilayah K/L yang masih bekerja dengan speed kurang.

“Maka tahun percepatan kerja ini tidak lagi Tahun Ayo Kerja tapi sudah ada penekanan untuk mempercepat pekerjaan karena Presiden menginginkan pertumbuhan ekonomi pada tahun 2016 ini harus jauh lebih baik dibandingkan dengan tahun 2015 yang lalu,” kata Seskab Pramono Anung kepada wartawan usai mengikuti Sidang Kabinet Paripurna, di Istana Negara, Jakarta, Senin (4/1) siang. (FID/UN)

Berita Terbaru