Presiden Jokowi: Pilpresnya Sudah Selesai, Tinggal Tunggu Pengumuman KPU

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 2 Mei 2019
Kategori: Berita
Dibaca: 12.332 Kali
Presiden Jokowi meresmikan Bendungan Gendong, di Kec. Kerjo, Kab. Karanganyar, Jateng, Kamis (2/5) pagi. (Foto: Agung/Humas)

Presiden Jokowi meresmikan Bendungan Gendong, di Kec. Kerjo, Kab. Karanganyar, Jateng, Kamis (2/5) pagi. (Foto: Agung/Humas)

Saat meresmikan Bendungan Gondang, yang terletak di Kecamatan Kerjo, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, Kamis (2/5) pagi, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sempat menanggapi pidato penuh semangat dan berapi-api yang disampaikan oleh Bupati Karanganyar, Juliyatmono.

“Enggak usah anulah, tadi kok kelihatannya kampanye semangat banget. Pilpresnya sudah selesai,” kata Presiden Jokowi.

Ditambahkan Presiden, bahwa hitung-hitungannya (hasil pemilu, red) juga sudah jelas, quick count-nya sudah keluar. “Tinggal menunggu pengumuman resmi real count dari KPU (Komisi Pemilihan Umum),” sambung Presiden Jokowi.

Sebagaimana diketahui, setelah pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2019, pada 17 April lalu, sejak 18 April – 22 Mei mendatang memasuki tahapan Rekapitulasi Perhitungan Suara.

Diharapkan, pada 22 Mei mendatang, KPU akan mengumumkan hasil Pemilu Serentak, yang terdiri atas Pemilihan Presiden (Pilpres), Pemilihan Legistilatif (Pileg) untuk anggota DPR, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota, serta Pemilihan Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI. (MAY/AGG/ES)

Berita Terbaru