Presiden Jokowi Pimpin Rapat Optimalisasi Lahan Perhutani

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 11 Maret 2015
Kategori: Berita
Dibaca: 24.634 Kali

 

Presiden Jokowi saat memimpin rapat terbatas optimalisasi lahan Perhutani, di kantor Presiden, Jakarta, Rabu (11/3)

Presiden Jokowi saat memimpin rapat terbatas optimalisasi lahan Perhutani, di kantor Presiden, Jakarta, Rabu (11/3)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla, di kantor Kepresidenan, Jakarta, Rabu (11/3) siang, memimpin dua Rapat Terbatas (Ratas) Kabinet. Topik pertama adalah mengenai penghapusan secara bersyarat piutang pemerintah Aceh melalui debt swep, sementara yang kedua tentang optimalisasi lahan Perhutani.

Dalam rapat pertama yang bersifat tertutup, hadir Wakil Presiden Jusuf Kalla, Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto, Menko Perekonomian Sofyan Djalil, Menteri Dalam Negeri, dan Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro.

Sementara pada pertemuan kedua yang terkait dengan lahan hutan, Presiden menyampaikan bahwa pohon jati sangat bagus sekali hasilnya sehingga perlu diperluas lagi optimalisasi lahannya, tidak hanya di Perhutani tetapi juga di lahan-lahan yang lain.

“Inilah yang segera ingin kita kerjakan di lapangan, baik di lahan Perhutani, di lahan mungkin Inhutani, dan di PTPN dan juga di lahan-lahan swasta,” ujar Presiden.

Menurut Presiden, lahan hutan yang diperluas tidak hanya untuk tanaman pangan tapi juga ternak, campuran antara tanaman hutan denan tanaman ternak, dan campuran tanaman perkebunan dengan tanaman ternak.

“Ini juga menimbulkan optimalisasi produktifitas dari lahan yang tersedia,” kata Presiden.

Pada pertemuan ke dua, tampak hadir Wakil Presiden Jusuf Kalla, Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto, Menko Perekonomian Sofyan Djalil, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro, Menteri Dalam Negeri Cahyo Kumolo, dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

(humas setkab/es)

Berita Terbaru