Presiden Jokowi: Problem Kita Sekarang Ketidakpastian Ekonomi dan Politik Dunia

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 5 Juli 2018
Kategori: Berita
Dibaca: 9.692 Kali
Presiden Jokowi mengajak para Bupati menikmati sate, di Istana Kepresidenan Bogor, Jabar, Kamis (5/7) sore. (Foto: OJI/Humas)

Presiden Jokowi mengajak para bupati menikmati sate, di Istana Kepresidenan Bogor, Jabar, Kamis (5/7) sore. (Foto: Humas/Oji)

Setelah menyelesaikan gelombang pertama pertemuan dengan sejumlah bupati di tanah air, Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali melanjutkan silaturahmi dengan bupati sejumlah daerah dalam pertemuan gelombang kedua, di ruang Garuda, Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Kamis (5/7) sore.

Dalam pengantar singkatnya, Presiden Jokowi mengaku sangat senang bisa bertemu langsung dengan para bupati.

Ia menjelaskan sengaja meluangkan waktu yang cukup panjang agar mereka dapat menyampaikan keluhannya dan bantuan yang bisa diberikan pemerintah.

“Silakan sampaikan apa-apa yang menjadi keluhan dan mungkin pemerintah pusat bisa membantu di wilayah kabupaten yang Bapak/Ibu pimpin,” kata Presiden.

Presiden menjelaskan, bahwa tantangan dan problem besar sekarang ini adalah pertumbuhan ekonomi dunia dan ketidakpastian ekonomi dan politik dunia yang dapat mempengaruhi target pertumbuhan yang diinginkan.

“Meskipun patut kita syukuri, alhamdulillah,” ujar Presiden Jokowi.

Mendampingi Presiden Jokowi dalam kesempatan itu adalah Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno. (FID/ES)

 

Berita Terbaru