Presiden Jokowi Resmikan Rehabilitasi dan Renovasi Madrasah di Pekanbaru, Riau

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 21 Februari 2020
Kategori: Berita
Dibaca: 423 Kali

Presiden Jokowi memberikan bola kepada siswa usai meresmikan MTs Negeri 3 Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, Jumat (21/2) pagi. (Foto: Humas/Rizky).

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengawali kunjungan kerja di Provinsi Riau hari ini, Jumat (21/2) pagi, dengan meresmikan rehabilitasi dan renovasi sekolah Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 3 di Kota Pekanbaru.

“Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim dan memohon rahmat serta rida Allah SWT, pada pagi hari ini saya resmikan rehabilitasi dan renovasi total sekolah Madrasah Tsanawiyah Negeri 3 Pekanbaru, Riau,” ujar Presiden Jokowi.

Usai melakukan peresmian, Presiden Jokowi melakukan penandatanganan prasasti dan menyerahkan bola voli kepada perwakilan siswa dan siswi MTS Negeri 3 Kota Pekanbaru.

Kepala Negara juga meninjau ruangan serta sarana prasana di lingkungan sekolah MTs Negeri 3 Kota Pekanbaru.

Sebagai informasi, renovasi MTsN 3 Pekanbaru menghabiskan Rp14 miliar, yang termasuk dalam paket renovasi bersama dengan MTs Negeri 1 Dumai senilai Rp4,3 miliar, sehingga total Rp17,3 miliar.

Sekolah yang resmi berubah status menjadi negeri pada tahun 2010 ini memiliki total 28 ruang kelas, 3 laboratorium komputer, 1 laboratorium IPA, 1 laboratorium bahasa, ruang pembinaan kompetisi sains serta ruang Bimbingan Konseling.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Gubernur Riau Syamsuar, dan Wali Kota Pekanbaru Firdaus. (RSF/EN)

Berita Terbaru