Presiden Jokowi Saksikan Pelepasan Pawai Takbiran Idul Adha 1436H di Banjarmasin

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 24 September 2015
Kategori: Berita
Dibaca: 47.758 Kali
Presiden Jokowi menyaksikan pelepasan pawai takbiran Idul Adha 1436 yang dilakukan Gubernur Kalsel, di Banjarmasin, Rabu (23/9) malam

Presiden Jokowi menyaksikan pelepasan pawai takbiran Idul Adha 1436 yang dilakukan Gubernur Kalsel Rudy Ariffin, di Banjarmasin, Rabu (23/9) malam

Sebagai bagian dari rangkaian kunjungan kerjanya ke Kalimantan Selatan (Kalsel,  Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana menyaksikan pelepasan pawai takbiran Idul Adha 1436H, di halaman Masjid Raya Sabilal Muhtadin, Banjarmasin, Rabu (23/9) malam. Pawai takbiran ini dilepas oleh Gubernur Kalsel Rudy Ariffin.

Dalam sambutannya, Rudy Ariffin mengatakan bahwa tujuan Presiden Jokowi datang ke Kalsel adalah untuk bersilaturahmi kepada masyarakat menyambut ibadah besar di Idul Adha ini.

“Presiden Jokowi dan Ibu Negara hadir disini dalam pelepasan takbir, sedangkan besok Presiden akan melanjutkan ibadah sholat Ied bersama masyarakat,” ujar Gubernur Kalsel.

Tujuan kedua, kata Gubernur Kalsel, adalah untuk melihat secara langsung, dan memberikan arahan tentang musibah dan tantangan yang kita hadapi, sebagaimana juga dialami beberapa provinsi di Indonesia.

“Presiden memberikan pehatian sepenuhnya untuk masyarakat di Kalimantan Selatan,” kata Gubernur Kalsel.

Peserta pawai takbiran Idul Adha 1436H itu berasal dari berbagai elemen masyarakat di provinsi Kalsel, seperti Dinas Pasar Pemkot Banjarmasin, Dinas Sosial Pemkot Banjarmasin, warga Kecamatan Banjar Tengah, Masjid An Noor Kelurahan Pengambangan, warga Kecamatan Banyuasin Tengah,  Pengurus Remaja Masjid, warga Kelurahan Belitung utara, Kelurahan Belitung Selatan, dan Perpustakaan Provinsi Kalsel

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Negara dalam pelepasan pawai takbiran adalah Menko Polhukam Luhut B. Pandjaitan, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, Mendikbud Anis Baswedan, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, dan Kapolri Jenderal Badrodin Haiti. (SLN/UN/ES)

 

Berita Terbaru