Presiden Jokowi Saksikan Pertandingan Judo dan Bulu Tangkis Peparnas XVI Papua

Oleh Humas     Dipublikasikan pada 13 November 2021
Kategori: Berita
Dibaca: 297 Kali

Presiden Jokowi didampingi Menpora Zainudin Amali saat menyaksikan pertandingan judo Peparnas XVI Papua 2021, di GOR Trikora, Kota Jayapura, Sabtu (13/11) sore WIT. (Foto: Humas Kemenpora/Putra)

Setiba di Papua, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengawali kegiatannya dengan menyaksikan pertandingan cabang olah raga judo Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua Tahun 2021, di Gelanggang Olahraga (GOR) Trikora, Kota Jayapura, Sabtu (13/11/2021) sore WIT.

“Sore hari ini, saya hadir kembali di Papua untuk melihat secara langsung pertandingan-pertandingan ini di akhir Peparnas. Dan saya tadi, alhamdulillah bisa, masih bisa melihat dua tanding di judo,” ujar Presiden dalam keterangan pers usai menyaksikan pertandingan.

Saat menyaksikan pertandingan nomor blind judo tersebut, Presiden Jokowi tampak didampingi oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, dan Staf Khusus Presiden (SKP) Angkie Yudistia.

Pada kesempatan itu Kepala Negara menyampaikan apresiasi kepada Papua yang telah sukses menyelenggarakan dua ajang besar olah raga nasional yaitu Pekan Olahraga Nasional (PON) XX dan Peparnas XVI.

“Saya ingin menyampaikan selamat kepada Papua. Yang pertama, telah sukses menyelenggarakan PON, dan yang kedua, telah sukses juga menyelenggarakan Peparnas. Di Peparnas, Provinsi Papua menempati tempat yang paling atas, selamat,” tandas Presiden.

Sementara itu, SKP Angkie Yudistia menyampaikan kehadiran Presiden Jokowi di Jayapura hari ini adalah untuk mendukung para atlet penyandang disabilitas dan seluruh kontingen yang berlaga di Peparnas XVI.

“Bapak Presiden pun juga selalu berpesan kepada teman-teman atlet di seluruh kontingen Indonesia untuk selalu meningkatkan potensi-potensinya,” ujar Angkie.

Angkie menambahkan, Peparnas XVI ini adalah wadah bagi atlet penyandang disabilitas menunjukkan bakat dan potensinya sekaligus membanggakan seluruh masyarakat Indonesia.

“Bapak Presiden sangat bangga untuk seluruh atlet-atlet penyandang disabilitas yang di mana potensi atlet disabilitas ini yang kelak terus diasah, sehingga akan mewakili Indonesia di ranah internasional,” imbuhnya.

Disampaikan Angkie, Presiden Jokowi juga mengapresiasi sinergi semua pihak dalam penyelenggaraan Peparnas XVI Papua ini.

“Bapak Presiden mengapresiasi dan berterima kasih kepada seluruh ofisial, seluruh atlet, pelatih dan yang mendukung. Pemerintah pusat dan pemerintah daerah melakukan sinergi yang sangat luar biasa menghadirkan Peparnas XVI ini,” pungkas Angkie.

Selain pertandingan judo, Presiden juga menyaksikan langsung tiga partai final bulu tangkis yang digelar di GOR Cenderawasih, Kabupaten Jayapura. Selanjutnya Presiden diagendakan untuk secara resmi menutup Peparnas XVI di Stadion Mandala, Sabtu malam WIT.(FID/ANT/UN)

Berita Terbaru