Presiden Jokowi Sambut Kunjungan Kenegaraan PM Palestina

Oleh Humas     Dipublikasikan pada 24 Oktober 2022
Kategori: Berita
Dibaca: 885 Kali

 

Presiden Jokowi saat menyambut PM Palestina Mohammad I.M. Shtayyeh di halaman Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin (24/10/2022) pagi. (Foto: Humas Setkab/Oji)

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan Perdana Menteri (PM) Palestina Mohammad I.M. Shtayyeh di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat pada Senin (24/10/2022) pagi.

Upacara penyambutan resmi yang dilaksanakan di halaman Istana Kepresidenan Bogor ini diawali dengan dikumandangkannya lagu kebangsaan kedua negara serta dengan pengenalan delegasi dari masing-masing negara. Dari Indonesia, tampak hadir Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, serta Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Penny Lukito.

Selanjutnya, Presiden Jokowi bersama PM Shtayyeh melakukan veranda talk serta melakukan penanaman pohon. Adapun pohon yang ditanam oleh kedua pemimpin negara adalah Pohon Meranti.

Rangkaian acara selanjutnya adalah pertemuan bilateral. Saat memberikan sambutan dalam pertemuan bilateral, Presiden menegaskan Indonesia akan terus mendukung perjuangan rakyat Palestina. Ia berharap, kunjungan kali ini dapat mempererat hubungan bilateral antara Indonesia dan Palestina.

“Palestina adalah sahabat dekat Indonesia, Palestina adalah salah satu negara pertama yang mengakui kemerdekaan Indonesia. Indonesia juga secara konsisten terus mendukung perjuangan bangsa Palestina, dan saya berharap kunjungan Yang Mulia dapat semakin memperkokoh hubungan yang sudah baik ini,” pungkasnya.  (DND/AIT/UN)

Berita Terbaru