Presiden Jokowi Sambut PM Justin Trudeau di Istana Merdeka

Oleh Humas     Dipublikasikan pada 5 September 2023
Kategori: Berita
Dibaca: 2.249 Kali

Presiden Jokowi menerima kunjungan resmi PM Justin Trudeau, di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (05/09/2023). (Foto: Humas Setkab/Jay)

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan resmi Perdana Menteri (PM) Kanada Justin Trudeau, di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (05/09/2023) petang. Kedatangan PM Kanada ke Indonesia juga untuk menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-43 ASEAN dan KTT Lainnya yang akan berlangsung pada 5-7 September 2023

Turun dari mobil yang membawanya, PM Kanada disambut langsung oleh Presiden Joko Widodo di halaman depan Istana Merdeka.

Selanjutnya dilakukan upacara penyambutan yang diawali dengan kumandang lagu kebangsaan kedua negara dan dilanjutkan dengan pemeriksaan pasukan.

Sebelum memasuki Istana Merdeka, kedua pemimpin memperkenalkan delegasi masing-masing. Tampak hadir dari Indonesia, antara lain, Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno LP Marsudi, Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia, serta Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno.

Selanjutnya, kedua pemimpin memasuki ruang kredensial Istana Merdeka. Kemudian, Presiden Joko Widodo mengajak PM Justin Trudeau ke teras belakang Istana Merdeka untuk sesi veranda talk. (FID/UN)

Berita Terbaru