Presiden Jokowi: Semakin Banyak Kompetisi Semakin Baik Untuk Persepakbolaan Nasional

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 16 Januari 2018
Kategori: Berita
Dibaca: 15.622 Kali
Presiden Jokowi saat menyaksikan laga pembukaan Piala Presiden di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung (16/1) petang. (Foto: Humas/Murti).

Presiden Jokowi saat menyaksikan laga pembukaan Piala Presiden di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung (16/1) petang. (Foto: Humas/Dindha).

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meyakini semakin banyak kompetisi, akan semakin baik untuk prestasi persepakbolaan nasional. Hal ini disampaikan Presiden Jokowi menanggapi digelarnya kembali Turnamen Sepakbola Piala Presiden di sela-sela kompetisi liga sepakbola Indonesia.

“Ini (turnamen Piala Presiden) salah satu yang kita pakai untuk mengisi sebelum masuk ke kompetisi berikut,” kata Presiden Jokowi kepada wartawan usai menyaksikan laga pembuka antara Persib Bandung melawan Sriwijaya FC, yang berkesudahan 1-0 untuk kemenangan Persib, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung (16/1) petang.

Presiden menilai, laga antara Tim Maung Bandung melawan Sriwijaya FC sangat bagus sekali, kualitasnya juga seimbang. Karena itu, Presiden tidak lupa mengucapkan selamat kepada Persib Bandung yang memenangkan laga tersebut.

Selain kompetisi tim senior seperti turnamen sepakbola Piala Presiden, menurut Presiden, kompetisi di tingkat tim junior juga penting dilaksanakan.

“Tim yang senior maupun yang junior, penting semuanya kompetisi seperti ini,” tambah Jokowi.

Ketika ditanya siapa jagoannya dalam Piala Presiden tahun ini, “Yang menang,” jawab Presiden sambil tertawa. (DND/ES)

Berita Terbaru