Presiden Jokowi Serahkan BLT BBM di Kepulauan Tanimbar

Oleh Humas     Dipublikasikan pada 2 September 2022
Kategori: Berita
Dibaca: 783 Kali

Presiden dan Ibu Iriana Jokowi mengunjungi Pasar Olilit, di Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Maluku, Jumat (02/09/2022). (Foto: BPMI Setpres)

Setelah sebelumnya di Kabupaten Jayapura, Papua, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) kembali menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM) kepada keluarga penerima manfaat (KPM), Jumat (02/09/2022). Kali ini bantuan diberikan kepada KPM di Saumlaki, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku.

“Tadi kita menyerahkan BLT BBM yang diberikan sebesar Rp600 ribu untuk empat bulan, tadi diserahkan untuk dua bulan di depan. Sudah diserahkan untuk Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku, ini di Saumlaki,” ujar Presiden usai penyerahan.

Presiden berharap bantuan tersebut dapat menjaga daya beli masyarakat di tengah lonjakan harga komoditas global saat ini.

“Kita harapkan dengan suntikan BLT BBM ini, daya beli masyarakat bisa terjaga dengan baik,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Presiden menegaskan bahwa pemerintah belum memutuskan mengenai perubahan harga BBM.

“Untuk BBM-nya, semuanya masih dikalkulasi dan hari ini akan disampaikan kepada saya mengenai hitung-hitungan dan kalkulasinya,” tandasnya.

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana Jokowi antara lain Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia. (FID/UN)

Berita Terbaru