Presiden Jokowi Terima Aliansi Penyelenggara Pendidikan Indonesia

Oleh Humas     Dipublikasikan pada 30 Mei 2022
Kategori: Berita
Dibaca: 406 Kali

Presiden Jokowi menerima Aliansi Penyelenggara Pendidikan Indonesia, di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (30/05/2022). (Foto: BPMI Setpres/Muchlis Jr)

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menerima Aliansi Penyelenggara Pendidikan Indonesia, di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (30/05/2022). Dalam pertemuan tersebut, aliansi menyampaikan harapan dan pandangan terhadap berbagai kebijakan pendidikan serta memberikan masukan dan usulan terkait pendidikan di Indonesia.

“Kami memberikan masukan dan usulan tentang bagaimana pendidikan Indonesia ke depan bisa dikerjakan secara bersama-sama melalui mekanisme gotong royong,” ujar Dewan Pengarah Aliansi Penyelenggara Pendidikan Indonesia, Doni Koesoema Albertus, dalam keterangannya selepas pertemuan.

[Sudah tayang!! Podkabs Episode 4: Kisah Bahlil Lahadalia, Dari Sopir Angkot Jadi Menteri]

Menurut Doni, aliansi hadir untuk mendukung visi dan misi Presiden Joko Widodo agar sumber daya manusia (SDM) Indonesia unggul dan berkarakter. Untuk mewujudkan hal tersebut, aliansi berpandangan bahwa dibutuhkan kerja sama dan kolaborasi yang baik antara kementerian dan para penyelenggara pendidikan di lapangan dari Sabang sampai Merauke, baik di kota maupun daerah terpencil.

“Kami ingin bahwa negara hadir dan kami selama ini sudah menghadirkan negara melalui dunia pendidikan. Karena itu kami hadir untuk menegaskan dukungan kami bahwa kami ingin visi misi Presiden Joko Widodo itu sungguh-sungguh terwujud, terbentuk, di seluruh Negara Kesatuan Republik Indonesia melalui karya-karya, tugas, dan pelayanan kami,” jelasnya.

Untuk diketahui, Aliansi Penyelenggara Pendidikan Indonesia yang hadir terdiri atas Majelis Pendidikan Dikdasmen Muhammadiyah, Persatuan Guru Republik Indonesia, Badan Pengawas Majelis Pendidikan Kristen di Indonesia, Majelis Nasional Pendidikan Katolik, dan Himpunan Sekolah dan Madrasah Seluruh Nusantara (Hisminu). (BPMI SETPRES/UN)

Berita Terbaru