Presiden Jokowi Terima Kunjungan PB HMI di Istana Merdeka

Oleh Humas     Dipublikasikan pada 8 November 2023
Kategori: Berita
Dibaca: 6.128 Kali

Presiden  Jokowi menerima kunjungan Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (08/11/2023). (Foto: BPMI Setpres/Vico)

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) di Istana Merdeka, Jakarta, pada Rabu (08/11/2023). Dalam pertemuan tersebut, Presiden Jokowi dan PB HMI berdiskusi terkait pemilihan umum yang akan berlangsung di Indonesia. PB HMI berharap agar Pemilu 2024 berjalan lancar dan sukses serta damai.

“Kami menyampaikan harapan agar pemilu di tahun 2024 ini bisa berjalan lancar dan sukses, dan tentunya kami juga berkomitmen untuk melaksanakan pemilu damai dan substansif,” ujar Ketua Umum PB HMI Raihan Ariatama dalam keterangannya kepada awak media usai pertemuan di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta.

Selain itu, Presiden Joko Widodo dan PB HMI juga berdiskusi terkait isu Palestina, PB HMI menyampaikan keprihatinannya terhadap kondisi dan kejahatan kemanusiaan yang sedang terjadi di Palestina. PB HMI minta agar Presiden Jokowi terus mengawal situasi tersebut dan mendukung kemerdekaan Palestina.

“Tentunya tidak hanya soal itu dan bantuan-bantuan kemanusiaan juga harus dilakukan pemerintah Indonesia sebagai bentuk komitmen kita karena bagaimana pun Palestina adalah negara yang pertama kali mendukung kemerdekaan Indonesia dan tentu harus kita balas dengan baik pula,” ucap Raihan.

Turut mendampingi Presiden dalam pertemuan tersebut adalah Menteri Sekretaris Negara Pratikno. (BPMI SETPRES/AIT)

Berita Terbaru