Presiden Jokowi Terima Kunjungan PM Malaysia Ismail Sabri Yaakob di Istana Merdeka

Oleh Humas     Dipublikasikan pada 1 April 2022
Kategori: Berita
Dibaca: 1.274 Kali

Presiden Jokowi menerima kunjungan PM Malaysia Dato’ Sri Ismail Sabri Yaakob, di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (01/04/2022). (Sumber: Tangkapan Layar)

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan kerja Perdana Menteri (PM) Malaysia Dato’ Sri Ismail Sabri Yaakob, di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (01/04/2022). Ini merupakan kunjungan kedua Ismail Sabri Yaakob setelah dilantik sebagai PM Malaysia pada Agustus 2021 lalu. Adapun kunjungan pertama dilakukan PM Malaysia ini pada November 2021 di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

PM Ismail Sabri Yaakob tiba di beranda samping Istana Merdeka sekitar pukul 10.53 WIB dan langsung disambut oleh Presiden Jokowi. Kedua pemimpin kemudian saling memperkenalkan delegasi masing-masing yang tampak menunggu di depan Ruang Kredensial, Istana Merdeka.

Dari Indonesia tampak hadir Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, serta Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah. Sedangkan dari Malaysia terlihat Menteri Sumber Daya Manusia Malaysia Dato’ Sri M. Saravanan, Menteri Komunikasi dan Multimedia Malaysia Tan Sri Dato’ Sari Panglima Annuar Haji Musa, Menteri Pembangunan Desa Malaysia Dato’ Seri Mahdzir bin Kholid, serta Wakil Menteri Luar Negeri Malaysia Dato’ Kamarudin Jaffar.

Usai pengenalan masing-masing delegasi, Presiden Jokowi dan PM Ismail Sabri Yaakob memasuki Ruang Kredensial untuk melakukan sesi foto bersama yang dilanjutkan dengan pengisian buku tamu. Setelah itu, kedua pemimpin melakukan veranda talk di beranda belakang Istana Merdeka, Jakarta.

Dalam kunjungan PM Malaysia kali ini, kedua negara akan menandatangani nota kesepahaman di bidang  ketenagakerjaan. Penandatanganan akan dilakukan oleh Menteri Sumber Daya Manusia Malaysia Dato’ Sri M. Saravanan dan Menteri Ketenagakerjaan RI Ida Fauziyah. (FID/UN)

Berita Terbaru