Presiden Jokowi Terima Pimpinan MPR di Istana Merdeka

Oleh Humas     Dipublikasikan pada 9 Agustus 2023
Kategori: Berita
Dibaca: 8.473 Kali

Presiden Jokowi didampingi Mensesneg Pratikno dan Seskab Pramono Anung saat menerima pimpinan MPR di Istana Merdeka, Jakarta, pada Rabu (09/08/2023). (Foto: BPMI Setpres/Lukas)

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menerima pimpinan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) di Istana Merdeka, Jakarta, pada Rabu (09/08/2023). Dalam keterangannya, Ketua MPR Bambang Soesatyo mengatakan bahwa pertemuan tersebut salah satunya membahas mengenai persiapan Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR dan DPD RI.

“Intinya adalah kita menyampaikan persiapan tentang sidang tahunan MPR RI tahun 2023 tanggal 16 (Agustus) mendatang plus sidang gabungan DPR dan DPD RI,” ucap Bambang.

Selanjutnya, Ketua MPR menuturkan bahwa pertemuan tersebut juga membahas mengenai hal-hal terkait konstitusi dan kelancaran menjelang Pemilu 2024.

“Kami juga menyampaikan hal-hal yang telah kami lakukan dan akan kami kerjakan di tahun politik ini terkait dengan konstitusi, terkait dengan keinginan semua Pemilu berjalan dengan lancar, aman, tertib, dan luber,” tuturnya.

Lebih lanjut, Bambang mengatakan bahwa pertemuan tersebut membahas mengenai kemungkinan perubahan konstitusi yang harus terus dilakukan penyesuaian.

“Kami juga menyampaikan beberapa hal tentang langkah-langkah konsitusional yang harus kita antisipasi, tidak hanya untuk periode ini tapi untuk periode yang akan datang. Karena kami menyadari bahwa Undang-Undang Dasar hasil amandemen keempat tersebut perlu penyempurnaan disesuaikan dengan tuntutan zaman,” ucap Bambang.

Turut mendampingi Presiden dalam pertemuan tersebut antara lain Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung. (BPMI SETPRES/AIT)

Berita Terbaru