Presiden Jokowi Terima PP Ikatan Pelajar Muhammadiyah

Oleh Humas     Dipublikasikan pada 9 Agustus 2023
Kategori: Berita
Dibaca: 1.559 Kali

Presiden Jokowi menerima PP IPM, Selasa (08/08/2023), di Istana Merdeka, Jakarta. (Foto: BPMI Setpres)

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) didampingi Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung menerima Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PP IPM), Selasa (08/08/2023), di Istana Merdeka, Jakarta. Ketua Umum PP IPM, Nashir Efendi, dalam keterangannya mengatakan bahwa pihaknya bertemu dengan Presiden Jokowi untuk menyampaikan rencana Muktamar IPM ke-23 yang akan diselenggarakan di Kota Medan, Sumatera Utara.

“Alhamdulillah pada hari ini Ikatan Pelajar Muhammadiyah, saya Nashir Effendi, ketua umum didampingi oleh beberapa wakil ketua dan anggota-anggota saya di sini telah menghadap dan beraudiensi kepada Bapak Presiden Joko Widodo untuk menyampaikan undangan berkaitan dengan pembukaan agenda Muktamar Ikatan Pelajar Muhammadiyah yang ke-23 yang akan dilaksanakan pada tanggal 18 sampai 20 Agustus di Kota Medan, Sumatra Utara,” ujar Nashir.

Pembukaan kegiatan Muktamar IPM sendiri akan dilakukan pada tanggal 19 Agustus 2023. Melalui pertemuan ini, Nashir pun berharap Presiden dapat turut hadir pada pembukaan tersebut.

“Dalam pembukaan tersebut yang akan dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 19 Agustus 2023, jam 10.00 pagi insyaallah beliau akan hadir,” katanya.

Menurutnya, kehadiran Presiden Jokowi untuk menyampaikan arahan maupun nasihat pada pembukaan tersebut telah dinantikan oleh seluruh kader IPM.

“Kader Ikatan Pelajar Muhammadiyah juga menanti kehadiran beliau dan beliau juga akan memberikan petuah-petuah, nasihat, dan arahan, dan berbicara tentang peran Ikatan Pelajar Muhammadiyah dalam menyongsong Indonesia Emas 2045,” lanjut Nashir. (BPMI SETPRES/UN)

Berita Terbaru