Presiden Jokowi Terima Rektor PTKN dan Kakanwil Kemenag se-Indonesia

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 25 Januari 2019
Kategori: Berita
Dibaca: 17.632 Kali
Presiden Jokowi menerima para rektor PTKN dan Kakanwil Kemenang se Indonesia, di Istana Kepresidenan Bogor, Jabar, Jumat (25/1) malam. (Foto: OJI/Humas)

Presiden Jokowi menerima para rektor PTKN dan Kakanwil Kemenang se-Indonesia, di Istana Kepresidenan Bogor, Jabar, Jumat (25/1) malam. (Foto: Oji/Humas)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima para Rektor Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri (PTKN) dan Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat (25/1) malam.

Kepala Negara dalam acara ini turut didampingi oleh Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno, Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) M Nasir dan Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin.

Dalam laporannya Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin, menyampaikan bahwa Kementerian Agama (Kemenag) baru saja menyelesaikan rapat kerja nasional (Rakernas) yang diikuti oleh para rektor keagaamaan sebanyak 72 orang.

“Rakernas untuk meneguhkan moderasi agama untuk dunia dan Indonesia karena agama makin diperlukan dalam kehidupan yang makin kompleks. Sehingga, agama senantiasa menjadi pijakan dasar bagi anak bangsa untuk berbangsa dan bernegara,” kata Menag.

Dalam konteks Indonesia, Menag meyakini, jika setiap warga menjalankan agamanya maka ia sedang menjalankan kehidupan berbangsa dan bernegara yang baik.

Seluruh ASN (Aparatur Sipil Negara) di Kemenag, lanjut Menag, harus menjaga kualitas kerukunan antar umat beragama untuk dirawat sebaik-baiknya.

“Selaku Aparatur Sipil Negara, kami merasa berkewajiban untuk menjaga keberlangsungan roda pemerintahan di negara tercinta dimana agama tidak dapat terpisahkan,” ujar Menag.

Menurut Menag, Rakernas dihadiri oleh bukan hanya rektor perguruan tinggi keagaman negeri namun juga para ASN di lingkungan Kemenag. (EN/OJI/ES)

Berita Terbaru