Presiden Jokowi Tiba di Dar Es Salaam Tanzania

Oleh Humas     Dipublikasikan pada 22 Agustus 2023
Kategori: Berita
Dibaca: 3.233 Kali

Presiden Jokowi tiba di Republik Persatuan Tanzania, Senin (21/08/2023) melalui Bandara Internasional Julius Nyerere, Dar Es Salaam. (Foto: BPMI Setpres)

Usai melakukan kunjungan kenegaraan di Republik Kenya, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) melanjutkan kunjungan kenegaraan ke Republik Persatuan Tanzania, Senin (21/08/2023). Pesawat GIA-1 yang membawa Presiden Jokowi dan rombongan tiba di Bandar Udara (Bandara) Internasional Julius Nyerere, Dar Es Salaam, Tanzania sekitar pukul 17.05 waktu setempat.

Di bawah tangga pesawat, Presiden Jokowi disambut langsung oleh Menteri Luar Negeri Tanzania Stergomena Tax, Duta Besar RI di Dar Es Salaam Tri Yogo Jatmiko beserta Ibu Ratna Jayanti Jatmiko, dan Atase Pertahanan RI di Pretoria Kolonel Mar Burhanuddin beserta Ibu Witha Anugrah. Presiden Jokowi kemudian diberikan karangan bunga oleh seorang anak Tanzania.

Di bandara tersebut, Presiden Jokowi juga tampak disambut dengan sejumlah penampilan budaya berupa dua tarian penyambutan, yakni tarian suku Maasai dari Arusha dan tarian Msewe dari Zanzibar. Selain itu, tampak juga grup musik memainkan musik tradisional penyambutan.

Dari Bandara Internasional Julius Nyerere, Presiden Jokowi dan rombongan langsung menuju hotel tempatnya bermalam selama di Tanzania. Di hotel tersebut, Presiden Jokowi disambut oleh sejumlah pegawai KBRI Dar Es Salaam dan perwakilan masyarakat Indonesia di Tanzania.

Sebelumnya, Presiden Jokowi dan rombongan lepas landas dari Bandara Internasional Jomo Kenyatta, Nairobi, Kenya sekitar pukul 15.40 waktu setempat.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam penerbangan menuju Dar Es Salaam yaitu Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Arifin Tasrif, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung. (BPMI SETPRES/UN)

Berita Terbaru