Presiden Jokowi Tinjau Aktivitas Perdagangan Pascalebaran di Jakarta

Oleh Humas     Dipublikasikan pada 5 Mei 2023
Kategori: Berita
Dibaca: 4.274 Kali

Presiden Jokowi saat mengunjungi Pasar Tanah Abang, Jakarta, Kamis (04/05/2023). (Foto: BPMI Setpres/Muchlis Jr)

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi dua pusat perbelanjaan yang ada di Jakarta, pada Kamis (04/05/2023). Kedua pusat perbelanjaan yang dikunjungi Kepala Negara adalah Pasar Tanah Abang dan Sarinah.

Dalam kunjungannya di Pasar Tanah Abang, Presiden Jokowi tampak berbincang dengan sejumlah pedagang yang ada di sana. Para pedagang yang ditemui Kepala Negara pun mengungkapkan bahwa pendapatan mereka selama Ramadan hingga Lebaran mengalami peningkatan yang cukup signifikan dibandingkan bulan biasanya.

“Semuanya menyampaikan kepada saya ada yang naik omzetnya 80 persen, ada yang naik 60 persen, ada yang naik 50 persen, tapi semuanya naik,” ujar Presiden dalam keterangannya usai peninjauan di kawasan pusat perbelanjaan Sarinah.

Presiden pun mengapresiasi peningkatan penjualan yang dialami oleh para pedagang. Presiden mengatakan peningkatan tersebut sesuai dengan apa yang telah ditargetkan pemerintah.

“Ini saya kira bagus sesuai dengan prediksi kita bahwa peredaran uang selama menjelang lebaran dan selama liburan Lebaran ini naik sangat tinggi. Perkiraan kita–baru perkiraan–mencapai Rp230 triliun,” ucap Presiden.

Turut mendampingi Presiden Jokowi saat mengunjungi dua pusat perbelanjaan tersebut yaitu Pj. Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono. (BPMI SETPRES/AIT)

Berita Terbaru