Presiden Jokowi Tinjau Pameran Pertahanan Indo Defence 2014

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 7 November 2014
Kategori: Berita
Dibaca: 44.194 Kali
Presiden Jokowi didampingi Menhan Ryarmirzad saat meninjau pameran Indodefence 2014, di Kemayoran, Jakarta, Jumat (7/11)

Presiden Jokowi didampingi Menhan Ryarmirzad saat meninjau pameran Indo Defence 2014, di Kemayoran, Jakarta, Jumat (7/11)

Setelah membuka Kompas 100 CEO Forum 2014, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi pameran industri alat pertahanan Indo Defence 2014 Expo & Forum yang berlangsung di JIExpo Kemayoran Jakarta Pusat, Jumat (7/11)

Tiba di lokasi sekitar pukul 11.00 WIB, Presiden Jokowi disambut oleh Menko Polhukam Tedjo Edhy Pudjijanto, Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu, Panglima TNI Jenderal Moeldoko, Kapolri Jenderal Sutarman, dan KSAD Jendral Gatot Nurmantyo.

Presiden Jokowi langsung menuju stan di halaman hall A untuk melihat 6 buah panser anoa buatan Pindad yang berjajar rapi.

Selanjutnya, Presiden memperhatikan Swam boat milik dislitbang AL, target drone TD01 milik TNI AU, lalu memegang serta menepuk-nepuk kapal chantoka 1 model 2 Kopaska.

“Ini sudah berapa kilo (saat melihat drone),” kata Jokowi sambil terus berjalan.

Pada saat yang bersamaan, di langit Kemayoran ada atraksi empat helikopter pegassus. Beberapa kali helikopter itu melakukan atraksi terbang rendah sehingga terlihat jelas oleh para pengunjung pameran Indo Defence.

Presiden dan ombongan kemudian masuk ruangan melewati pintu A3 langsung menuju stan paviliun KAI, pabrik pesawat Korea Selatan, dan DSME, pabrik kapal laut Korea Selatan.

Selepas dari stan Korea Selatan, Presiden Jokowi mengunjungi stand industri alutsista dalam negeri yaitu PT PAL, PT Dirgantara Indonesia. Namun Presiden tidak sempat mampir ke stan PT Pindad karena langsung melanjutkan solat Jumat, di lantai 4 JIExpo.

Pameran industri pertahanan yang berskala internasional ini berlangsung dari Rabu-Sabtu (5-8/11), dan diikuti oleh 56 negara yang mengirimkan delegasi resminya. (Humas Setkab/ES)

 

Berita Terbaru