Presiden Jokowi Tinjau Penanganan Bencana Banjir di Garut

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 29 September 2016
Kategori: Berita
Dibaca: 22.360 Kali

imagePresiden Joko Widodo (Jokowi) pada Kamis (29/9) pagi ini bertolak menuju Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat, dengan menggunakan Helikopter Super Puma TNI AU. Dalam kunjungan kerjanya kali ini, Presiden akan meninjau secara langsung penanganan terhadap tanggap darurat bencana banjir di Garut.

Kepala Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, dalam siaran persnya mengatakan, Presiden diagendakan untuk meninjau Posko Utama Tanggap Darurat Bencana Banjir di Kodim 0611/Garut.

“Setelah itu, Presiden dan rombongan akan menuju Pos Penanggulangan Bencana Banjir Kostrad,” kata Bey, Kamis (29/9) pagi.

Selain itu, menurut Bey, Presiden juga direncanakan untuk mengunjungi Rumah Sakit Umum Dokter Slamet dan menemui para pengungsi di salah satu lokasi pengungsian yang berada di Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut.

Seperti diketahui, bencana banjir bandang menerjang tujuh kecamatan di Kabupaten Garut, Jawa Barat, pada Selasa (20/9) lalu, yang menimbulkan beberapa korban jiwa dan kerusakan fisik yang parah. (ES)

Berita Terbaru