Presiden Jokowi Tinjau Persiapan Pelaksanaan KTT Luar Biasa OKI

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 4 Maret 2016
Kategori: Berita
Dibaca: 24.845 Kali
Presiden Jokowi didampingi sejumlah menteri  meninjau kesiapan tempat acara KTT Luar Biasa OKI di JCC, Jakarta, Jumat (4/3) Sore

Presiden Jokowi didampingi sejumlah menteri meninjau kesiapan tempat acara KTT Luar Biasa OKI di JCC, Jakarta, Jumat (4/3) Sore. (Foto: Humas/Rahmat)

Indonesia menjadi tuan rumah Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Luar Biasa OKI yang akan diselenggarakan pada tanggal 6-7 Maret 2016  mendatang untuk membahas  masalah Palestina dan Al-Quds Al-Sharif.

Guna menjamin kelancaran pelaksanaan KTT dengan tema “United For A Just Solution” ini, Jumat (4/3), Presiden Joko Widodo meninjau langsung persiapan di Jakarta Hall Convention Center (JHCC) yang menjadi tempat penyelenggaraan KTT dimaksud.

“Saya mengecek kesiapan untuk acara hari Senin, Minggu malam sama Senin. Semua sudah saya cek, saya lihat sudah siap semua,” kata Presiden Jokowi usai melakukan peninjauan.

Dukungan Terhadap Palestina

Terkait dengan hasil yang akan dicapai dalam penyelenggaraan KTT Luar Biasa ke-5 ini, Presiden mengharapkan terciptanya dukungan penuh OKI terhadap Palestina.

“(Juga) aksi-aksi yang ada untuk membangun sama-sama Palestina,” kata Jokowi.

Presiden menambahkan Indonesia sejak awal telah memberikan dukungan penuh bagi Palestina dan tetap konsisten.

“Bulan  ini juga kita akan mendirikan, membuka konsul bertepatan di Ramalah di Palestina. Ini juga sebuah bentuk dukungan yang kita betul-betul serius berikan ini,” ujar Jokowi.

Mengenai konflik antar negara di Timur Tengah, Presiden mengungkapkan bahwa Indonesia dianggap sebagai negara yang netral.

Turut mendamping Presiden adalah Menko Polhukam Luhut B Panjaitan, Menko PMK Puan Maharani, Menteri Luar Negeri Retno P Marsudi, Mensesneg Pratikno, Menkominfo Rudiantara, Menteri Agama Lukman Hakim Saifudin, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung. (FID/UN)

Berita Terbaru