Presiden Jokowi Tinjau Vaksinasi Massal COVID-19 di Tana Toraja, Sulsel

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 18 Maret 2021
Kategori: Berita
Dibaca: 188 Kali

Presiden Jokowi meninjau vaksinasi massal di Puskesmas Ge’tengan, Kecamatan Mengkendek, Kabupaten Tana Toraja, Sulsel, Kamis (18/03/2021) (Foto: BPMI Setpres/Laily Rachev)

Melanjutkan rangkaian kunjungan kerjanya di Sulawesi Selatan (Sulsel), Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 bagi masyarakat Kabupaten Tana Toraja, Kamis (18/03/2021), yang dilaksanakan di Puskesmas Ge’tengan, Kelurahan Rante Kalua, Kecamatan Mengkendek. Vaksinasi  yang telah berlangsung sejak Senin (15/03/2021) ini menyasar masyarakat dan pelayan publik, mulai dari lansia sampai sopir angkutan umum.

“Pagi hari ini, saya datang ke Tana Toraja dalam rangka melihat proses vaksinasi yang ada di sini. Jadi hari ini dikerjakan dalam proses 11 ribu masyarakat, yang sebelumnya juga sudah berjalan enam ribu, sehingga totalnya ada 17 ribu (penerima vaksin),” ujar Presiden usai peninjauan.

Presiden berharap pemberian vaksinasi massal ini dapat menghambat penyebaran COVID-19 di Tana Toraja. “Tadi saya lihat prosesnya semuanya berjalan dengan lancar, vaksinnya juga sudah siap tersedia, petugasnya juga siap, dan kita harapkan terus berproses sampai selesai di kabupaten ini. Kita harapkan kita bisa mengurangi laju penyebaran COVID-19 di Tana Toraja,” ujarnya.

Selain di Puskesmas Ge’tengan, vaksinasi massal juga dilakukan serentak di 20 puskesmas se-Tana Toraja. Pihak setempat telah memperoleh sebanyak 11 ribu vial vaksin yang diharapkan dapat selesai diberikan dalam beberapa hari ke depan.

Turut mendampingi Presiden pada peninjauan vaksinasi antara lain Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono Harbuwono, Plt. Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman, dan Bupati Tana Toraja Theofilus Allorerung.

Usai meninjau vaksinasi, rombongan Presiden bergerak menuju ke Bandara Toraja untuk bertolak ke Kota Makassar. Selanjutnya, Presiden juga akan meninjau pelaksanaan vaksinasi massal serta meresmikan kolam regulasi Nipa-Nipa di Kabupaten Maros. (DND/UN)

Berita Terbaru