Presiden Jokowi: Uni Eropa Sambut Positif Kebijakan Deregulasi Ekonomi

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 24 April 2016
Kategori: Berita
Dibaca: 28.422 Kali
Presiden Jokowi saat memberikan keterangan pers di bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta (23/4). (Foto: Humas/Uni)

Presiden Jokowi saat memberikan keterangan pers di bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta (23/4). (Foto: Humas/Uni)

Uni Eropa dan kalangan bisnisnya memiliki kepercayaan terhadap perekononomian Indonesia. Hal itu diungkapkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat memberikan keterangan pers sesaat setelah mendarat di Bandar Udara (bandara) Halim Perdanakusuma, Sabtu (23/4) sore, usai lawatannya selama 5 hari ke 4 negara Eropa yaitu Jerman, Inggris, Belgia, dan Belanda.

“Kebijakan deregulasi ekonomi disambut sangat positif,” ujar Presiden Jokowi.

Negara-negara tersebut, lanjut Presiden Jokowi, juga memberikan apresiasi dan harapan yang tinggi terhadap peran Indonesia untuk perdamaian, melalui pengembangan Islam yang moderat, yang demokratis, dan toleran.

“Saat ini, nilai Islam yang damai, yang demokratis, yang moderat, yang toleran, telah menjadi aset diplomasi Indonesia di mata dunia,” kata Jokowi.

Saat menyampaikan keterangan pers tersebut, Presiden Jokowi didampingi oleh Wapres Jusuf Kalla, Menko Bidang Perekonomian Darmin Nasution, Menko Bidang Kemaritiman Rizal Ramli, Mensesneg Pratikno, Seskab Pramono Anung, Kepala Staf Presiden Teten Masduki, Menlu Retno Marsudi, Menteri PAN RB Yuddy Chrisnandi, Kepala BKPM Franky Sibarani. (UN/EN)

Berita Terbaru