Presiden Pastikan WNI di Kapal Diamond Princess Peroleh Protokol Kesehatan Standar WHO

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 20 Februari 2020
Kategori: Berita
Dibaca: 475 Kali

Presiden Jokowi menjawab pertanyaan wartawan usai menghadiri Rakornas Investasi di Hotel Ritz Carlton, Provinsi DKI Jakarta, Kamis (20/2). (Foto: Humas/Jay).

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan bahwa 4 orang warga negara Indonesia (WNI) positif terkena virus Corona di kapal pesiar Diamond Princess yang ada di Jepang mendapat protokol kesehatan standar World Health Organization (WHO).

“Dan juga sudah dibawa ke rumah sakit yang ada di Jepang. KBRI, Kementerian Luar Negeri selalu memantau itu,” ujar Presiden Jokowi menjawab pertanyaan wartawan usai menghadiri Rakornas Investasi di Hotel Ritz Carlton, Provinsi DKI Jakarta, Kamis (20/2).
Tetapi perlu diingat, menurut Presiden, yang ada di kapal juga masih kurang lebih 70-an. Ia menambahkan hal ini yang terus dikomunikasikan oleh Kementerian Luar Negeri baik dengan perusahaan, artinya pemilik kapal, Diamond maupun juga kepada pemerintah di Jepang.
“Dan kita ingin memastikan bahwa mereka mendapatkan perlakuan sesuai dengan protokol kesehatan yang sudah dikeluarkan oleh WHO,” tegas Presiden

Sekarang ini, lanjut Presiden, 74 WNI tersebut masih berada di kapal. “Dan sekali lagi kita masih terus membahasnya dengan otoritas di Jepang,” pungkasnya.

Pada berita sebelumnya, Menteri Luar Negeri (Menlu) menyampaikan akan terus memantau kondisi WNI yang berada di Kapal Princess Diamond dan berkoordinasi dengan otoritas pemerintahan setempat. (FID/EN)

Berita Terbaru