Presiden Pimpin Rapat Persiapan Keketuaan Indonesia pada ASEAN 2023

Oleh Humas     Dipublikasikan pada 13 September 2022
Kategori: Berita
Dibaca: 369 Kali

Menko Perekonomian saat memberikan keterangan pers usai Rapat Terbatas Evaluasi Proyek Strategis Naional, di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat Rabu (07/09/2022). (Foto: Humas Setkab/Agung)

Presiden RI Joko Widodo memimpin rapat persiapan Keketuaan Indonesia pada ASEAN 2023, Rabu (13/09/2022), di Istana Merdeka, Jakarta.

“Tadi [rapat] mengenai [keketuaan] ASEAN, persiapan untuk tahun depan. Jadi tadi para Menko melaporkan, Ibu Menlu melaporkan persiapan untuk Keketuaan ASEAN tahun depan,” ujar Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani.

Senada, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian (Menko Ekon) Airlangga Hartarto menyampaikan bahwa di dalam rapat dibahas mengenai berbagai aspek keketuaan seperti materi dan hal lainnya.

“Tadi kita bahas mengenai materi dan yang lain yang masih memerlukan pembahasan lebih lanjut,” ujar Airlangga.

Dalam kesempatan itu, Airlangga juga memaparkan mengenai persiapan penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di bawah Presidensi Indonesia. Airlangga menyampaikan pertemuan yang akan diselenggarakan di Bali pada November mendatang berjalan dengan baik.

“Persiapan seluruhnya progressing-nya cukup bagus, dari pertemuan working group maupun engagement group. Dalam dua bulan ini ministerial meeting-nya cukup banyak,” ujar Airlangga.

Sejalan dengan pelaksanaan rangkaian pertemuan menuju KTT di Bali, pemerintah juga terus memantau rencana kehadiran para pemimpin negara G20. Menko Ekon mengungkapkan, sudah ada pemimpin G20 yang mengkonfirmasi untuk hadir dalam KTT tersebut.

“Sudah ada, tapi itu sudah dengan Bu Menlu,” tandas Airlangga. (TGH/AIT/ST)

Berita Terbaru