Presiden SBY Ingatkan Aparat Keamanan Waspadai Perkembangan ISIS

Oleh Alfurkon Setiawan
Dipublikasikan pada 14 September 2014
Kategori: Berita
Dibaca: 62.750 Kali

sbyPresiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meminta segenap jajaran pemerintah, utamanya aparat keamanan untuk mewaspadai perkembangan gerakan Islamic State of Iraq and Syiria (ISIS) di tanah air.

Saat memimpin Rapat Terbatas (Ratas) tentang ISIS yang dilangsungkan secara mendadak di kantor Presiden, Jakarta, Minggu (14/9) sore, Presiden SBY mengemukakan, perkembangan isu tentang ISIS saat ini sedang menjadi pembicaraan masyarakat dunia akibat kekerasan yang ditimbulkan.

Presiden mengajak jajaran pemerintah berpikir proaktif apa yang perlu dilakukan di Indonesia ini atau kontribusi seperti apa yang bisa dilakukan Indonesia, untuk bersama-sama masyarakat dunia dapat menghentikan berbagai tindak kekerasan atau tragedi kemanusiaan dari manapun itu datangnya.

“Itu yang perlu kita pikirkan,” tegas Kepala Negara.

Dalam kesempatan itu, Presiden SBY juga menyampaikan apresiasinya atas sejumlah tindakan kepolisian yang berhasil menggagalkan gerakan-gerakan yang masih ingin melakukan aksi-aksi kekerasan.

“Ini berarti jangan kita ‘ternina bobo’, jangan kita terlena seolah-olah yang berbahaya itu di luar negeri, di Timur Tengah, tetapi kalau kita tidak waspada tidak melakukan sesuatu yang tepat bisa juga terjadi di negeri kita tindakan kekerasan seperti itu,” terang SBY.

Hadir dalam Ratas itu antara lain Wakil Presiden Boediono, Menko Polhukam Djoko Suyanto, Menko Perekonomian Chairul Tanjung, Menko Kesra Agung Laksono, Mendagri Gamawan Fauzi, Menhan Purnomo Yosgiantoro, Mensesneg Sudi Silalahi, Seskab Dipo Alam, Wakil Menlu Dino Patti Djalal, Jaksa Agung Basrief Arief, Panglima TNI Jendral Moeldoko, Kepala BIN Marciano Norman, dan Kapolri Jendral Sutarman.

Berita Terbaru