Presiden SBY Terima Pimpinan DPR, DPD, dan MPR-RI

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 15 Oktober 2014
Kategori: Berita
Dibaca: 27.184 Kali
Presiden SBY didampingi Wapres menerima Ketua DPR, Ketua DPD, da Ketua MPR-RI, di Istana Negara, Rabu (15/10) malam

Presiden SBY didampingi Wapres menerima Ketua DPR, Ketua DPD, da Ketua MPR-RI, di Istana Negara, Rabu (15/10) malam

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) didampingi Wakil Presiden Boediono dan sejumlah menteri Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) II menerima pimpinan baru DPR-RI, DPD-RI, dan MPR-RI  di Istana Negara, Jakarta, Rabu (15/10) malam.

Pimpinan DPR-RI yang hadir dalam pertemuan itu adalah Ketua DPR Setya Novanto didampingi 4 (empat) wakil ketuanya, yaitu Fadli Zon, Agus Hermanto, Taufik Kurniawan, dan Fahri Hamzah. Sementara pimpinan MPR-RI yang hadir adalah Zulkifli Hasan (Ketua), didampingi 3 (tiga) Wakil Ketuanya yaitu: Mahyudi, EE. Mangindaan, dan Oesman Sapta Odang. Adapun dari Dewan Perwakilan Daerah (DPD) hadir ketuanya Irman Gusman.

Dalam pengantarnya Presiden SBY menyampaikan ucapan selamat atas amanah yang diberikan kepada para pimpinan baru DPR-RI, DPD-RI, dan MPR-RI itu. “Semoga tugas yang mulia itu dapat Bapak-Bapak emban dengan baik,” ujarnya.

Meskipun masa jabatannya tinggal beberapa hari lagi, Presiden SBY menilai pertemuannya dengan pimpinan DPR-RI, DPD-RI, dan MPR-RI itu bermakna karena setiap niat baik, diyakininya selalu mendapatkan ridho Allah SWT.

Dalam kesempatan itu, Presiden SBY menyampaikan keyakinannya bahwa Presiden baru kita, Joko Widodo (Jokowi) didampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) dan pemerintahan yang dipimpinnya akan melanjutkan semangat kebersamaan untuk menglola kehidupan bernegara sesuai dengan konstitusi yang mengatur peran, fungsi, dan tanggung jawab pemerintah MPR RI, DPR RI, dan DPD RI.

Tampak hadir dalam pertemuan itu antara lain Menko Polhukam Djoko Suyanto, Menko Perekonomian Chairul Tanjung, Mensesneg Sudi Silalahi, Seskab Dipo Alam, Menkumham Amir Syamsudin, Jaksa Agung Basrief Aried, dan Kapolri Jendral Sutarman. (Humas Setkab/ES)

Berita Terbaru