Presiden SBY Ucapkan Selamat Hari Batik Nasional

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 2 Oktober 2014
Kategori: Berita
Dibaca: 27.451 Kali

BatikSesuai dengan Keputusan Presiden Nomor 33 Tahun 2009, pada setiap tanggal 2 Oktober telah dinyatakan sebagai Hari Batik Nasional. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyampaikan Selamat Hari Batik Nasional.

“Pagi ini Ibu Negara menyiapkan batik utk saya kenakan. Selamat Hari Batik Nasional. Ayo jadikan batik sebagai kebanggaan dan identitas bangsa,” kata Presiden SBY melalui akun twitter pribadinya @SBYudhoyono yang diunggahnya beberapa saat lalu.

Presiden mengingatkan, tahun 2009 UNESCO telah menetapkan batik sebagai warisan dunia. Melalui Keputusan Presiden Nomor 33 Tahun 2009, Presiden SBY kemudian menjadikan 2 Oktober sbg Hari Batik Nasional.

Sekretaris Kabinet (Seskab) Dipo Alam pada 1 Oktober 2014, telah mengeluarkan Surat Edaran (SE) Nomor SE-11/Seskab/2014 yang ditujukan kepada para anggota Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) II dan pimpinan Lembaga Pemerintah Non Kementerian (LPNK), untuk memerintahkan kepada seluruh pegawai di bawah jajarannya masing-masing agar pada hari Kamis (2/10) ini, memakai baju batik.

Seskab juga meminta bantuan Menteri Dalam Negeri untuk meneruskan permintaan kepada seluruh Gubernur/Bupati dan Walikota untuk memerintahkan kepada seluruh pegawai Pemerintah Daerah untuk memakai baju batik. Demikian pula Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) agar memerintahkan kepada seluruh pegawai BUMN untuk hal yang sama.

(ES)

Berita Terbaru