Presiden Targetkan Rumah Tapak Menteri di IKN Rampung pada Juni 2024

Oleh Humas     Dipublikasikan pada 23 Februari 2023
Kategori: Berita
Dibaca: 1.116 Kali

Presiden Jokowi saat meninjau progres pembangunan proyek Rumah Tapak Menteri di kawasan IKN, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Kamis (23/02/2023) siang. (Foto: Humas Setkab/Dindha)

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meninjau progres pembangunan sejumlah proyek infrastruktur di kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN) yang terletak di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Kamis (23/02/2023) siang.

Mengawali peninjauannya, Kepala Negara mendatangi proyek Rumah Tapak Menteri. Ia menargetkan perumahan menteri tersebut dapat selesai pada Juni 2024.

“Yang kita lihat sekarang ini adalah kawasan rumah-rumah menteri, ada 36 di sini nanti, bangunan. Yang kita harapkan di Juni 2024 itu selesai, karena memang kita ada target 17 Agustus 2024 ada upacara bendera di Ibu Kota Nusantara,” terangnya.

Pada kesempatan tersebut, Presiden Jokowi mengatakan bahwa ia optimis proyek pembangunan IKN dapat berjalan lancar.

“Saya hanya ingin menyampaikan sebuah optimisme bahwa Ibu Kota Nusantara ini telah dimulai pembangunannya, baik infrastruktur, baik berupa nanti kantor dan ini rumah menterinya, jadi kalau ada yang masih ragu-ragu, di lapangan sudah seperti ini,” tegasnya

Lebih lanjut, Presiden mengungkapkan, tidak ada kendala dalam proses pembangunan IKN. Sampai saat ini, proyek pembangunan IKN telah melibatkan 7.800 tenaga kerja.

“Tenaga kerja sampai hari ini sudah 7.800 dan dari lokalnya 34 persen,” jelas Presiden.

Kepala Negara juga menyampaikan, proyek pembangunan IKN ini bukanlah proyek yang dapat dikerjakan dalam waktu singkat. Periode pembangunannya, lanjut Presiden, bisa selama 10 sampai 15 tahun, layaknya pembangunan ibu kota baru di negara lain.

“Sama seperti kota-kota di negara lain yang memulai proyeknya dan selesai seperti pada kurun waktu yang sudah saya sampaikan” ucapnya

Turut mendampingi Presiden dalam kegiatan kunjungan kerja ini adalah Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri ATR/Kepala BPN Hadi Tjahjanto dan  Kepala Otorita IKN Bambang Susantono. (SLN/AIT/SND)

Berita Terbaru