Presiden Tinjau Persiapan KTT ASEAN di Labuan Bajo

Oleh Humas     Dipublikasikan pada 14 Maret 2023
Kategori: Berita
Dibaca: 3.132 Kali

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Iriana Jokowi meninjau kesiapan fasilitas yang akan digunakan untuk Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN ke-42, di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa (14/03/2023) pagi.

“Ini kita ingin memastikan persiapan untuk ASEAN Summit di bulan Mei. Saya melihat beberapa venue sudah siap semuanya, tinggal sentuhan sedikit-sedikit,” kata Presiden usai peninjauan.

Presiden mengatakan, penyelenggaraan KTT ASEAN di Labuan Bajo juga sekaligus bertujuan untuk mempromosikan kawasan destinasi pariwisata super prioritas (DPSP) ini.

“Yang paling penting ini nanti juga kita ingin mempromosikan juga Labuan Bajo sebagai destinasi super prioritas, di Golo Mori ini bagus, kita lihat di yang Labuan Bajo juga bagus. Saya kira ya semuanya ditengok kanan, tengok kiri, semuanya bagus dan indah ya,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Kepala Negara juga memastikan kehadiran semua pemimpin negara ASEAN  dalam KTT yang akan dilaksanakan pada bulan Mei mendatang.

“Semua anggota ASEAN hadir,” tandasnya.

Tampak mendampingi Presiden dalam peninjauan tersebut Gubernur NTT Viktor Laiskodat dan Presiden Direktur Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Ari Respati. (TGH/UN)

Berita Terbaru