Temui Delegasi Tiongkok, Presiden Jokowi Diundang Hadiri G-20 Summit di Hangzhou

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 13 April 2016
Kategori: Berita
Dibaca: 26.677 Kali
Presiden Jokowi saat menerima delegasi Tiongkok di Istana Merdeka, Jakarta (13/4). (Foto:Humas/Jay)

Presiden Jokowi saat menerima delegasi Tiongkok di Istana Merdeka, Jakarta (13/4). (Foto:Humas/Jay)

Menteri Hubungan Internasional Partai Komunis Tiongkok Mr. Song Tao, menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi), di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (13/4) sore. Dalam kesempatan ini, Mr. Song Tao menyampaikan salam dari Presiden Tiongkok Xi Jinping atas persahabatan yang telah terjalin. Lebih lanjut, Song Tao juga secara khusus menyampaikan undangan agar Presiden Jokowi hadir dalam G-20 Summit di Hangzhou, Tiongkok.

Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung yang mendampingi Presiden Jokowi dalam pertemuan itu mengatakan, Pemerintah Indonesia dan Tiongkok sepakat untuk meneruskan kerja sama yang sudah terjalin maupun di bidang lainnya seperti natural resource, energi dan bidang-bidang infrastruktur lainnya.

Soal Natuna
Sementara itu, saat ditanya mengenai masalah Natuna, Seskab menyampaikan bahwa hal yang terjadi di perairan Natuna dengan keamanan laut Tiongkok sudah dianggap selesai. “Hal itu sudah dianggap selesai, dianggap ada kesalahpahaman, tentunya posisi Indonesia baik secara garis batas yang dimiliki, dan tradisi yang ada, kita saling menghormati. Tidak ada klaim sama sekali,” jelas Seskab.
Selain Seskab Pramono Anung, dalam pertemuan tersebut Presiden Jokowi didampingi Menteri BUMN Rini Soemarno dan Wamenlu A.M Fachir. (DNS/EN)
Berita Terbaru