Program Pahlawan Digital Jaring Inovator Muda Kontribusi Bantu UMKM

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 24 Agustus 2020
Kategori: Berita
Dibaca: 100 Kali

Infografis acara Pahlawan Digital Kerja Sama KemenkopUKM dan SKP Putri Tanjung. (Sumber: SKP Putri Tanjung).

Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki, mengapresiasi ide Staf Khusus Presiden, Putri Tanjung, yang menggagas digelarnya Pahlawan Digital UMKM untuk memberi apresiasi kepada para inovator digital UMKM dan menjaring inovator muda lain yang berkontribusi dalam membantu UMKM.

Menurutnya, dari kaum muda seperti Putri kerap muncul ide-ide yang luar biasa, termasuk ide Pahlawan Digital. Bagi Teten, program ini sangat penting bagi pelaku UMKM.

“Karenanya, kita membutuhkan inovator-inovator muda yang bisa membantu UMKM dapat berjualan langsung di market place digital,” ujar Teten  dalam sesi dialog kelanjutan dari program workshop dan talkshow “Pahlawan Digital UMKM,” Sabtu (22/8).

Di lain pihak, Putri menyadari pentingnya peran inovator-inovator muda dalam memberdayakan UMKM di masa mendatang. Ia juga yakin pasti banyak inovator-inovator muda di luar sana yang sangat luar biasa. “Mereka punya ide cemerlang untuk membantu UMKM. Kenapa kita tidak mencari lebih banyak lagi inovator-inovator muda untuk membantu lebih banyak lagi UMKM,” kata Putri.

Anak muda di mata Putri, berperan penting dan dapat berkontribusi dalam pembangunan dan punya semangat yang luar biasa. Karenanya, ia mengajak para inovator muda tersebut untuk bergabung dalam Pahlawan Digital UMKM. Perkembangan info terkait Pahlawan Digital UMKM bisa dipantau di Instagram @pahlawandigitalumkm @kemenkopukm dan @putri_tanjung.

“Program ini bukan hanya soal memenangkan kompetisi, tapi tentang bagaimana agar inovasi mereka berkembang dan dapat menjangkau lebih banyak laki pelaku UMKM,” tegas Putri.

Sebagai informasi, di antara para inovator yang hadir dalam pertemuan tersebut adalah Andrew Darmadi, CEO & Co-Founder Halosis dan Asri Wijayanti, Founder Jahitin.com. Halosis adalah startup e-commerce yang dilengkapi fitur asisten jualan (chatbot), sehingga para penjual online terbantu dan dapat menaikkan penjualan mereka. Halosis bisa digunakan di banyak platform, seperti Instagram, Facebook, LINE, dan lain-lain.

Sementara platform Jahitin membantu para penjahit lokal dalam hal mempermudah akses mereka mencari calon pelanggan. Para pelanggan juga dimudahkan dalam mencari penjahit yang sesuai selera mereka. (SKP Putri Tanjung/EN)

Berita Terbaru