Program Percepatan Penurunan Stunting (secara langsung dan konferensi video), di Kabupaten Timor Tengah Selatan, Provinsi Nusa Tenggara Timur, 24 Maret 2022

Oleh Humas     Dipublikasikan pada 24 Maret 2022
Kategori: Amanat/Arahan
Dibaca: 105 Kali

Ya, saya ingin titip kepada seluruh kepala daerah, kepada gubernur, bupati, dan wali kota di seluruh Provinsi NTT bahwa sumber daya manusia (SDM) itu sangat menentukan maju tidaknya sebuah negara. Oleh sebab itu, hal-hal yang berkaitan dengan stunting, yang berkaitan dengan gizi, yang berkaitan dengan pendampingan calon-calon pengantin agar mereka tahu apa yang harus dilakukan sebelum menikah, semuanya dikerjakan, termasuk juga pengukuran, penimbangan untuk bayi-bayi yang baru lahir, pemberian makanan tambahan, makanan gizi. Target kita, di 2024 harus sudah di bawah 14 persen.

Saya sangat senang, tadi disampaikan oleh bupati dan wali kota dengan angka-angka yang tadi sudah disampaikan. Saya akan lihat nanti di 2023 dan akan saya lihat lagi di 2024.

Saya minta seluruh gubernur, bupati, wali kota di seluruh tanah air juga akan saya sampaikan hal yang sama bahwa jangan sampai target angka 14 persen itu luput. Harus tercapai.

Dan, saya lihat kegiatan-kegiatan seperti hari ini akan sangat bagus untuk mendorong kita mencapai target tersebut.

Terima kasih.

Amanat/Arahan Terbaru