Progres Sesuai Harapan, Seskab: Wapres Ketua Pengarah Penyelenggaraan Asian Games 2018

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 2 Maret 2017
Kategori: Berita
Dibaca: 32.751 Kali
Seskab saat memberikan keterangan pers usai Rapat Terbatas di Kantor Presiden, Jakarta (2/3). (Foto: Humas/Nia)

Seskab saat memberikan keterangan pers usai Rapat Terbatas di Kantor Presiden, Jakarta (2/3). (Foto: Humas/Nia)

Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung menegaskan, bahwa secara progress semua persiapan penyelenggaraan Asian Games ke-18, pada 18 Agustus–2 September 2018 mendatang, berjalan seperti yang diharapkan. Bahkan, ada yang lebih, tetapi ada juga yang kurang. Tetapi secara progress seperti yang diharapkan.

“Hari ini ada yang diputuskan oleh Presiden, yang pertama Keputusan Presiden Nomor 22 tahun 2016, yang sebelumnya ketuanya adalah Bapak Presiden, (maka dengan ini) diputuskan sebagai Ketua Panitia Pengarah untuk Asian Games ini adalah Wakil Presiden. Kemudian juga ada satu nama yang dikeluarkan dari kepengurusan karena ada persoalan hukum,” kata Pramono kepada wartawan usai mengikuti Rapat Terbatas, di Kantor Presiden, Jakarta, Kamis (2/3) siang.

Yang berikutnya, lanjut Seskab, ada 9 venue yang sudah diputuskan pada hari ini, yang kemarin masih belum diputuskan. Yang pertama adalah Surfing, diputuskan di Pelabuhan Ratu Jawa Barat. BMX di Sumatera Selatan, Kriket di Jawa Barat, Baseball di Sumatera Selatan, Jet Ski dan Layar di Jakarta, kemudian Rugbi di Jakarta.

Selanjutnya, Kabadi, olahraga tradisional India yang lima orang dorong-dorongan menggunakan otot, menurut Seskab, akan dilaksanakan di Jakarta, dan yang terakhir adalah Basket yang akan dipertandingkan di Sumatera Selatan.

“Itulah yang diputuskan dalam Ratas hari ini. Mudah-mudahan dengan keputusan itu sudah tidak ada lagi persoalan yang berkaitan dengan venue, berkaitan dengan penanggung jawab, dan sebagainya,” pungkas Pramono. (FID/DND/ES)

Berita Terbaru