Punya Peran Strategis, Presiden Jokowi Minta BNN, Bakamla, Dan BNPT Diperkuat

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 21 September 2015
Kategori: Berita
Dibaca: 19.875 Kali
ratas bakamla

Presiden Jokowi dalam sebuah kesempatan memimpin rapat terbatas

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menilai, peran Badan Nasional Narkotika (BNN), Badan Keamanan Laut (Bakamla) dan juga Badan Nasional Penanggulanga Terorisme (BNPT) sangat strategis dalam mewujudkan kepentingan nasional. Peran tersebut terutama di bidang laut dan keselamatan laut, perang terhadap narkoba serta pencegahan penanggulangan ancaman terorisme.

Untuk itu, Presiden menegaskan diperlukan langkah-langkah konkret, langkah-langkah yang nyata dalam rangka penguatan di tiga lembaga yang tadi disampaikan BNN, Bakamla, dan BNPT. “Ini agar ketiga lembaga tersebut mampu menjalankan fungsinya secara optimal,” kata Presiden Jokowi saat memberikan pengantar awal ketika memimpin Rapat Terbatas siang ini (21/9) mulai pukul 14.00 WIB di Kantor Presiden, Jakarta.

Oleh sebab itu, Presiden meminta Menko Polhukam untuk menyampaikan kondisi-kondisi riil yang ada di lapangan dan pentingnya penguatan kelembagaan serta langkah-langkah yang konkret, langkah-langkah yang nyata.

“Dengan demikian, semuanya bergerak fokus pada titik yang sama dan apa yang saya sampaikan tadi betul-betul bisa kita selesaikan dan masyarakat mendapatkan manfaatnya,” tutur Presiden Jokowi saat mengakhiri pengantarnya.

Rapat terbatas ini dihadiri oleh Menko Polhukam Luhut B. Pandjaitan, Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoly, Mensesneg Pratikno, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Menteri PAN & RB Yuddy Chrisnandi. (EN/SLN/DID/AGG/ES)

Berita Terbaru