Raih Emas, Presiden SBY Apresiasi G. Polii/Nitya dan Hendra/Ahsan

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 29 September 2014
Kategori: Berita
Dibaca: 101.590 Kali

Emas TangkisKeberhasilan  pasangan Greysia Polii/Nitya Krishinda dan Hendra Setiawa/Mohammad Ahsan mempersembahkan medali emas bagi kontingen Indonesia dalam ajang Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan, mendapat apresiasi dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Melalui akun Twitternya, @SBYudhoyono , Presiden SBY yang saat ini sedang berada di Osaka, Jepang, dalam rangkaian kunjungan kenegaraannya menyampaikan ucapan selamat kepada pasangan ganda putra/putri bulutangkis Indonesia yang meraih medali emas Asian Games 2014 itu.

“Selamat Tim Ganda Bulutangkis Putra/Putri Indonesia raih medali emas di Asian Games 2014 utk Indonesia. Terus harumkan Merah Putih! ,” tulis Presiden SBY dalam akun twitter pribadinya yang diunggahnya pada Minggu (28/9) malam.

Sebagaimana diketahui, pasangan Greysia Polii/Nitya Krishinda meraih medali emas pertama bagi Indonesia setelah di final ganda putri Asian Games 2014, Sabtu (27/9) sore, mengalahkan lawannya unggulan pertama asal Jepang, Ayaka Takahashi/Misaki Matsutomo dengan 21-15, 21-9.

Sementara emas kedua dipersembahkan oleh pasangan Hendra/Ahsan menaklukkan ganda tuan rumah Lee Yong-dae/Yoo Yeo-seong 21-16, 16-21, dan 21-17 pada final ganda putra yang digelar di Gyeyang Gymnasium, Incheon, Minggu (28/9).

Keberhasilan pasangan Greysia Polii/Nitya Krishinda dan Hendra/Ahsan mempersembahkan emas membuat peringkat Indonesia dalam perolehan medali meningkat dari urutan ke-17 menjadi urutan ke-14. Peringkat pertama perolehan medali Asian Games 2014 masih dipimpin oleh RRT (China) dengan raihan 104 medali emas, 63 perak, dan 48 perunggu. Sedangkan di posisi kedua, diduduki tim tuan rumah dengan 41 emas, 48 perak, dan 46 perunggu. Dan posisi ketiga ditempati oleh Jepang dengan 34 emas, 45 perak, dan 45 perunggu.

Indonesia masih berpeluang meraih medali emas dari cabang bulu tangkis di nomor ganda campuran, karena hari Senin (29/9) ini, pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir akan berlaga menghadapi pasangan asal RRT, Zhang Nan/Zhang Yunlei.

Berikut ini perolehan medali hingga Minggu (28/9) malam.

 

(WID/ES)

Berita Terbaru