Rapat Terbatas mengenai Persiapan Natal Tahun 2019 dan Tahun Baru 2020, 13 Desember 2019, di Kantor Presiden, Provinsi DKI Jakarta

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 13 Desember 2019
Kategori: Pengantar
Dibaca: 64 Kali

Bismillahirrahmanirrahim.
Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Yang saya hormati Bapak-Ibu Menteri, Kapolri, Ka-BIN, Panglima TNI beserta para Dirut yang hadir.

Rapat Terbatas pada sore hari ini kita akan bahas mengenai persiapan menjelang hari besar, liburan panjang, termasuk menjelang Natal dan Tahun Baru 2020.

Memang rapat rutin, saya hanya ingin memastikan, mengecek. Yang pertama, mengenai ketersediaan dan stabilitas harga pangan serta bahan-bahan pokok agar terjaga dengan baik. Saya ingin memastikan bahwa pasokan dan distribusi berjalan dengan lancar.

Yang kedua, berkaitan dengan pelayanan transportasi, agar juga disiapkan dengan baik. Kelancaran, kenyamanan, dan keselamatan pengguna transportasi harus betul-betul kesiapannya dari berbagai moda transportasi, baik darat, laut, dan udara benar-benar tidak ada masalah nantinya, termasuk kecukupan stok BBM selama Natal dan Tahun Baru.

Dan yang terakhir, kita ingin menghadirkan rasa aman di tengah-tengah masyarakat. Oleh sebab itu, saya minta TNI dan Polri, BIN terus bersinergi melakukan tindakan pencegahan, penangkalan dari setiap potensi gangguan keamanan dan ketertiban menjelang Tahun Baru 2020 ini.

Kita juga harus terus memperkuat nilai-nilai toleransi, nilai-nilai kerukunan, nilai-nilai persaudaraan di antara sesama anak bangsa. Sehingga dalam menjelang Natal dan Tahun Baru kenyamanan, rasa aman masyarakat bisa kita hadirkan.

Saya rasa itu sebagai pengantar yang bisa saya sampaikan.

Pengantar Terbaru