Ratas Ekonomi, Presiden Jokowi dan Para Menteri Kompak Berseragam Putih

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 30 Oktober 2014
Kategori: Berita
Dibaca: 26.775 Kali
Presiden Jokowi memimpin ratas bidang ekonomi, di kantor Presiden, Jakarta, Kamis (30/10)

Presiden Jokowi memimpin ratas bidang ekonomi, di kantor Presiden, Jakarta, Kamis (30/10)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) pada Kamis (30/10) ini memimpin rapat terbatas (ratas) bidang perekonomian, di kantor Presiden, Jakarta. Ratas terbatas bidang perekonomian ini membahas masalah perpajakan, subsidi, dan masalah pembiayaan.

Dalam awal pengantarnya, Presiden Jokowi menekankan pentingnya pemerintahannya menumbuhkan sebuah persepsi pasar, menumbuhkan optimisme pasar, bahwa kabinet  memang sudah siap.

Tampak hadir dalam rapat tersebut antara lain Menko Perekonomian Sofyan Jalil, Mensesneg Pratikno, Menteri Kauangan Bambang Brojonegoro, Menteri PPN/Kepala Bappenas Andrinov Chaniago, Menteri PU dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Menteri Perdagangan Rahmay Gobel, Menteri Perindustrian Saleh Husin, dan Menteri Tenaga Kerja Hanif Dakhiri.

Ratas terbatas bidang perekonomian ini membahas masalah perpajakan, subsidi, dan masalah pembiayaan.

Ada yang tidak biasa dalam ratas yang baru pertama kali digelar ini, yaitu seluruh menteri yang hadir, termasuk Presiden dan Wapres, menggunakan seragam baju putih.  Adapun Menteri Keuangan Bambang Brojonegoro menambahkan variasi bajunya dengan mengenakan dasi.

(Humas Setkab/ES)

Berita Terbaru