Rating Kemudahan Naik ke 91, Seskab: Presiden Belum Puas

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 26 Oktober 2016
Kategori: Berita
Dibaca: 23.580 Kali
Seskab Pramono Anung memberi keterangan pers di Kantor Presiden, Rabu (26/10). (Foto: Humas/Jay)

Seskab Pramono Anung memberi keterangan pers di Kantor Presiden, Rabu (26/10). (Foto: Humas/Jay)

Meskipun Bank Dunia telah mengumumkan kenaikan rating ease of doing business atau kemudahan berusaha Indonesia secara signifikan untuk tahun 2017, dari peringkat 109 menjadi 91 dari 189 negara, Presiden Joko Widodo (Jokowi) masih belum puas dengan raihan tersebut karena belum mencapai sesuai dengan target yang diinginkan.

“Sekali lagi Bapak Presiden tetap belum puas, sehingga ditugaskan kepada Pak Menko (Perekonomian, red) untuk menyampaikan ini sekaligus untuk melakukan beberapa perbaikan,” kata Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung kepada wartawan usai rapat terbatas, di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu (26/10) petang.
Tentunya, lanjut Seskab, ada perbaikan yang terjadi. Tetapi pada prinsipnya Presiden masih terus mengejar kepada Menko Perekonomian, Menteri Keuangan, Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), dan menteri terkait untuk lebih memperbaiki hal ini karena belum mencapai sesuai dengan target yang diinginkan oleh Presiden.

Menurut Seskab, Presiden Jokowi telah menugaskan Menko Perekonomian untuk menyampaikan ini sekaligus untuk melakukan beberapa perbaikan. (FID/SM/ES)

Selengkapnya penjelasan Seskab mengenai Peringkat EODB, klik di sini

Berita Terbaru