Rayakan Idul Fitri 1437H, Presiden: Mari Rayakan Hari Kemenangan dengan Bahu Membahu Membangun Bangsa

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 6 Juli 2016
Kategori: Berita
Dibaca: 42.840 Kali
Presiden Jokowi didampingi Gubernur Sumbar Irwan Prayitno dan Ketua DPD Irman Gusman menghadiri Pawai dan Takbir Akbar, Selasa (5/7), di Padang. (Foto: BPMI/Rusman)

Presiden Jokowi didampingi Gubernur Sumbar Irwan Prayitno dan Ketua DPD Irman Gusman menghadiri Pawai dan Takbir Akbar, Selasa (5/7), di Padang. (Foto: BPMI/Rusman)

Hari ini, Rabu (6/7) umat muslim seluruh penjuru dunia merayakan Hari Raya Idul Fitri 1437 H setelah sebulan penuh berpuasa di bulan Ramadan. Menyambut hari kemenangan ini, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan ucapan selamat merayakan Hari Raya Idul Fitri kepada seluruh umat muslim di Indonesia.

“Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1437 H, mohon maaf lahir dan bathin,” demikian ucap Presiden Jokowi sebagaimana terdapat dalam video yang diunggah di akun YouTube resmi Presiden, Rabu (6/7) pagi.

Dalam video tersebut, Presiden juga mengajak untuk merayakan hari kemenangan ini dengan semangat bahu membahu membangun bangsa dan negara.

“Mari kita merayakan hari kemenangan ini dengan semangat kerja bahu membahu membangun bangsa, bahu membahu membangun negara,” ajak Presiden.

Salat Ied di Masjid Raya Padang

Tahun ini, Presiden Joko Widodo melaksanakan salat Ied di Provinsi Sumatera Barat, tepatnya di Masjid Raya, Kota Padang. Usai salat Ied, Presiden beserta keluarga akan berlebaran bersama masyarakat di ranah Minang ini.

Lebaran ini bukan kali pertama Presiden merayakannya di luar Ibukota Jakarta. Tahun lalu, Presiden melaksanakannya di provinsi paling barat Indonesia, Aceh. (UN)

Berita Terbaru