Renovasi Lapangan Tenis GBK, Menteri PUPR: Outdoor Tampung 3.832 Kursi dan Indoor 3.954 Kursi

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 3 Februari 2018
Kategori: Berita
Dibaca: 23.260 Kali
Menteri PUPR saat memberikan laporan kepada Presiden mengenai renovasi lapangan tenis indoor dan outdor GBK, Senayan, Jakarta, Sabtu (3/2). (Foto: Humas/ Agung).

Menteri PUPR saat memberikan laporan kepada Presiden mengenai renovasi lapangan tenis indoor dan outdoor GBK, Senayan, Jakarta, Sabtu (3/2). (Foto: Humas/ Agung).

Kedua lapangan tenis indoor dan outdoor direnovasi sejak September 2016 dan selesai pada Desember 2017 dengan anggaran seluruhnya Rp92,8 miliar oleh PT. Brantas Abipraya.

Laporan tersebut disampaikan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) Hari Sabtu (3/2) sebelum meresmikan renovasi lapangan Tenis Indoor dan Outdoor Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta.

“Ini merupakan venue dari 14 venues yang direnovasi atas perintah Bapak Presiden Republik Indonesia dalam rangka persiapan Asian Games tahun 2018 ini,” ujar Menteri PUPR.
Lebih lanjut, Menteri PUPR juga menyampaikan bahwa lapangan tenis outdoor ini merupakan satu dari 6 bangunan cagar budaya di kawasan GBK. Ia juga menambahkan kapasitas tempat duduk untuk lapangan outdoor ini adalah 3.832 kursi, sedangkan indoor sebanyak 3.954 kursi.
“Kami perlu melaporkan pula kepada Bapak Presiden, dalam angka peresmian ini juga akan dilaksanakan pertandingan Davis Cup antara Indonesia dan Filipina, ini adalah para atletnya,” pungkas Menteri PUPR seraya menyampaikan usai peresmian lapangan akan langsung dipergunakan.
Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam acara peresmian tersebut, Menko Polhukam Wiranto, Menko PMK Puan Maharani, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Mensesneg Pratikno, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan Ketua Inasgoc Erick Thohir. (FID/EN)
Berita Terbaru